Categories Bisnis

4 Tempat Rafting Murah Bogor

Rafting murah bogor – Bagi pecinta alam pasti sudah tidak asing lagi mendengar istilah rafting atau arung jeram. Kegiatan yang memadukan unsur olahraga, petualangan, rekreasi, dan edukasi ini memang cocok bagi semua kalangan untuk mengikuti kegiatan ini. Bahkan bagi yang tidak memiliki kemampuan berenang pun bukan menjadi hambatan untuk mengikuti kegiatan arung jeram. Karena dalam kegiatan ini, selain dapat menikmati akan serunya berpetualang di sungai dan menikmati indahnya panorama alam yang dilintasi pada saat berarung jeram di sungai, orang yang mengikuti kegiatan arum jeram juga akan tertantang untuk melewati jeram-jeramnya yang besar dan liar. Pastinya, setiap orang yang pernah merasakan kegiatan ini akan tergiur untuk melakukannya lagi.

Bogor terkenal dengan kota yang penuh dengan wisata alam. Nah bagi anda yang ingin mencoba sensasi dan keseruan berwisata rafting atau arung jeram di wilayah Bogor maka anda wajib mendatangi lokasi 4 Tempat Rafting Murah Bogor yang sering digunakan untuk aktivitas wisata rafting atau arung jeram sebagai berikut:

Contents

1. Sungai Ciliwung

Jika mendengar sungai Ciliwung pasti dikaitkan dengan persoalan banjir yang seringkali melanda ibu kota. Namun dibalik itu, sungai ini seringkali dijadikan destinasi rafting atau arung jeram favorit banyak orang. Hal ini dikarenakan sungai Ciliwung memiliki arus yang tidak terlalu deras dan jeram yang tidak terlalu liar. Selain itu, aliran sungai yang memanjang hingga ke kawasan ibu kota ini juga menjadi salah satu lokasi rafting atau arum jeram terbaik di Puncak Bogor.

2. Sungai Kalibaru

Masih di kawasan Puncak Bogor, tempat rafting yang tidak kalah seru adalah sungai Kalibaru. Sungai ini merupakan sungai irigasi yang tidak terlalu besar dan debit airnya juga tidak terlalu deras sehingga aman untuk dilalui perahu karet. Meskipun arus sungai Kalibaru terbilang menantang tetapi tetap aman untuk dilewati karena pastinya sudah ada guide atau pemandu yang memiliki pengalaman dan begitu menguasai keadaan medan sungai.

3. Sungai Cisadane

Selanjutnya rekomendasi tempat rafting atau arung jeram di Bogor adalah sungai Cisadane. Sungai ini populer dijadikan tempat rafting karena menawarkan panorama alam yang sangat memanjakan mata. Daerah sekitar sungai Cisadane ini dikelilingi pohon-pohon bambu yang berada di sisi kanan kiri sungai. Selain pohon bambu ada juga bukit-bukit dan perkebunan hijau yang dapat anda nikmati dari kejauhan. Dengan adanya pemandangan tersebut tentu membuat anda semakin bahagia saat melakukan rafting atau arung jeram.

4. Sungai Ci Anten

Terakhir, bagi anda yang ingin rafting atau arung jeram dengan spot yang menantang maka sungai Ci Anten bisa anda coba. Sungai Cianten memiliki jeram yang cukup banyak dan di sepanjang rafting berlangsung anda akan melihat beberapa satwa seperti monyet abu-abu, biawak, burung paruh udang dan masih banyak lagi. Namun anda tidak perlu khawatir ketika memilih rafting di sini sebab pengunjung akan ditemani oleh pemandu atau guide yang handal, sehingga aktivitas rafting menjadi menyenangkan sekaligus aman.

Tips Sebelum Rafting

Nah, itulah rekomendasi 4 Tempat Rafting Murah Bogor yang bisa anda nikmati untuk mengisi liburan anda. Bagi anda yang pertama kali ingin mencoba aktivitas rafting atau arung jeram maka perlu memerhatikan beberapa tips sebagai berikut untuk memperkecil risiko saat aktivitas rafting nanti.

Perhatikan Kondisi Stamina Tubuh

Kita semua pasti setuju bahwa kondisi kesehatan dan stamina yang fit adalah prioritas nomor satu. Begitu juga halnya dengan aktivitas rafting. Walaupun bersifat rekreasi tapi aktivitas ini masih tetap kategori olahraga karena saat rafting tentu memerlukan stamina yang lebih kuat ketika mendayung agar tidak kram.

Gunakan Pakaian Tidak Serap Air

Ketika melakukan aktivitas rafting hindari pakaian dari bahan katun atau bahan lain yang mudah menyerap air. Karena apabila saat rafting menggunakan pakaian yang mudah menyerap air maka anda akan mengalami penurunan suhu tubuh. Selain itu gunakan alas kaki dengan sepatu olahraga atau sandal gunung bukan sandal jepit.

Beritahu Guide Apabila Tidak Bisa Berenang

Tidak bisa berenang memang bukan kendala untuk ikut dalam aktivitas rafting ini, namun jangan malu untuk menyampaikan kepada guide kalau anda tidak bisa berenang ini bertujuan untuk menghindari kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

Informasi Kontak Rafting Murah Bogor

Jika anda sedang mencari penyedia operator untuk kebutuhan tur Wisata Alam, Rafting murah untuk liburan anda, maka outboundnesia.com hadir untuk anda dalam menemani perjalanan anda dengan nyaman dan aman. Kami siap menjadi partner perjalanan anda kapan saja dan dimana saja.

Untuk itu, anda perlu menghubungi kantor kami di nomor nomor whatsapp kami (+62) 889 7618 7731, atau anda juga dapat menghubungi kami melalui email [email protected]. Bahkan anda dapat langsung mengunjungi kantor kami di Jl. Pluit Karang Selatan Blok M9 Selatan, Nomor 49, Desa/Kelurahan Pluit, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara, 14450. Dapatkan penawaran Harga Terbaik untuk anda, ya!

"Kecil Terbina, Remaja Terjaga, Muda Berkarya, Keluarga Bahagia, Tua Bersahaja"

More From Author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like