5 Cara Memutihkan Gigi Anda Dengan Baking Soda

Memiliki deretan gigi yang putih menjadi idaman setiap orang. Memiliki gigi putih cemerlang bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Namun, untuk menjaga gigi tetap putih bukan perkara mudah. Terlebih jika gigi sudah terlanjur kuning membuat anda tidak leluasa tersenyum.

Sebenarnya anda bisa memutihkan gigi tanpa mengeluarkan banyak uang. Bahan-bahan alami yang ada di dapur ternyata bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Salah satunya adalah baking soda. Beberapa cara memutihkan gigi dengan baking soda :

1. Baking Soda

Siapkan wadah kecil untuk diisi baking soda. Setelah itu basahi sikat gigi dengan air dan oleskan sikat gigi tersebut ke wadah yang berisi baking soda. Campuran baking soda dengan air gunakan sebagai pasta gigi dan sikatlah gigi sekitar satu menit.

2. Mencampurkan baking soda dan jeruk nipis

Cara memutihkan gigi kuning dengan cepat bisa dilakukan dengan membuat campuran baking soda dan jeruk nipis. Adanya jeruk nipis yang memiliki kandungan asam, membantu fungsi baking soda membersihkan gigi dari noda dengan cepat.

Berikut ini cara memutihkan gigi kuning dengan baking soda dan jeruk nipis. Pertama, siapkan setengah sendok teh baking soda dan setengah sendok teh air perasan jeruk nipis, aduk hingga tercampur rata. Taruh campuran tersebut pada sikat gigi yang berbulu lembut. Lalu sikat secara pelan ke bagian gigi yang kuning diamkan selama 1 menit dan bilas atau berkumur hingga bersih.

3. Mencampurkan baking soda dan garam

Campuran garam dan baking soda ternyata bisa digunakan untuk membersihkan gigi dari karang gigi. Bahkan dengan menyikat gigi dengan campuran tersebut terbukti ampuh memutihkan gigi kuning yang membandel karena rokok, minum kopi dan teh.

Berikut cara memutihkan gigi dengan campuran baking soda dan garam. Pertama, masukkan setengah sendok teh baking soda dan setengah sendok teh garam dapur. Tambahkan sedikit air kemudian aduk agar tercampur rata. Setelah itu gunakan campuran tersebut sebagai pasta gigi. Lalu sikat gigi Anda yang kuning dengan perlahan, diamkan 1 menit kemudian berkumur.

4. Mencampurkan baking soda dan lemon

Lemon merupakan slah satu bahan pemutih gigi alami karena kandungan asamnya. Kandungan asam pada lemon mampu membersihkan noda pada gigi dengan cepat. Campuran lemon dan baking soda bisa menjadi pilihan pemutih gigi yang ampuh untuk anda.

Cara memutihkan gigi kuning dengan campuran baking soda dan lemon. Pertama, masukkan setengah sendok teh baking soda dan setengah sendok teh air perasan jeruk lemon. Aduk hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada sikat gigi yang berbulu lembut dan sikat secara pelan ke bagian gigi yang kuning. Diamkan selama 1 menit kemudian berkumur hingga bersih.

5. Mencampurkan baking soda dan stroberi

Mencampurkan buah stroberi dan baking soda merupakan cara memutihkan gigi secara alami. Kamu dapat membuat pasta gigi dengan campuran dari dua bahan tersebut. Caranya dengan menghaluskan buah stroberi terlebih dahulu lalu campurkan dengan baking soda dan aduk hingga merata. Setelah itu, gunakan pasta gigi tersebut dengan sikat gigi dan sikat. Diamkan selama 5 menit, barulah berkumur untuk menghilangkan bekas campuran tadi.

"Kecil Terbina, Remaja Terjaga, Muda Berkarya, Keluarga Bahagia, Tua Bersahaja"

More From Author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like