Halo semuaa! Apa kabar kalian semua ? Semoga dalam keadaan sehat dan bahagia semua yaa. Welcome to , “SPORTADDICT”! Ini adalah artikel ke 6 dari “SPORTADDICT” yang akan membahas tentang berita dari dunia olahraga dan kali ini kita akan membahas tentang 5 mengenai Argentina yang sukses menjadi juara piala Copa America 2021.

Dilansir dari Kompas.com pada tanggal 11 Juli 2021 yang membahas tentang 5 Fakta menarik mengenai Argentina yang sukses menjuarai Piala Copa America 2021. Dan disini mari kita bahas satu persatu ya guys.

1. Argentina menang lewat tendangan pertama ke gawang Brazil
Gol yang dicetak oleh Angel Di Maria merupakan tembakan pertama dari Argentina ke gawang Brazil semenjak pluit pertandingan dimulai dan juga merupakan sentuhan pertama para pemain Argentina ke kotak pinalti Brazil. Gol yang di cetak sangat cantik dan Indah ke gawang Brazil sendiri adalah berkat kerjasama tim yang berhasil membobol pertahanan Brazil. Sejak awal babak pertama pertahanan Brazil sangat sulit untuk ditembus yang membuat minimnya sentuhan ke kotak pinalti Brazil tetapi berkat kerjasama tim Argentina berhasil membuat sentuhan pertama dan tendagan pertama ke gawang Brazil yang berbuah goal. Dan goal itu menjadi goal penentu kemenangan Argentina atas Brazil.

2. Lionel Messi akhiri kutukan di final turnamen besar
Kemenangan yang di raih Argentina ini menjadi kado manis bagi Leo Messi yang selalu gagal di final turnamen besar. Messi terakhir membawa negaranya juara hanya pada tahun 2005 itu pun di pentas junior bukan untuk tim senior. Kegagalan Messi dan Argentina terjadi di final Copa America Edisi 2007, 2015, 2016 dan juga Piala Dunia 2014. Akhirnya Messi pun sukses mematahkan kutukan final turnamen besar. Selamat Leo Messi setelah come back dan memutuskan tidak jadi pension untuk timnas akhirnya membawa Argentina juara di Copa America 2021.

3. Argentina juara copa America terbanyak
Argentina mengukuhkan gelar copa America yang ke 15 kalinya. Dan ini menyamai perolehan yang diraih oleh Uruguay yang sama sama mengkoleksi 15 trophy piala copa America. Selain itu Argentina terakhir menjuarai Copa America tahun 1993 dan sekarang mereka mengakhiri puasa gelar seama 28 tahun lamanya loh guys.

4. Argentina samai rekor perolehan trofi Brazil di turnamen besar.
Copa America ini menjadi trofi ke 18 dalam sejarah timnas Argentina. 18 trofi itu terdiri dari 15 Copa America dan 2 gelar piala dunia dan terakhir 1 piala konfederasi. Dan sekarang Argentina sejajar dengan Brazil untuk perolehan trofi serupa di turnamen besar.

5. Argentina patahkan rekor tak terkalahkan Brazil dikandang
Hasil laga final copa America 2021 ini membuat Brazil kalah dan pertama kalinya kalah di kendang semenjak dilatih oleh Tite. Brazil sendiri memiliki rekor sebanyak 25 laga dengan 21 kemenangan, 3 kali imbang dan satu kali kalah yaitu melawan Argentina di final Copa America 2021.

Gimana guys untuk fakta diatas ? Ternyata ada kita bisa lihat sisi lain dari hasil yang diraih oleh Argentina selaku juara piala Copa America 2021 ya. Selamat sekali lagi untuk Argentina atas kemenangan yang diraih dan selamat untuk Leo Messi akhirnya bisa memberikan gelar juara kepada Argentina setelah puasa gelar selama 28 Tahun lamanya. Pertandingan kemarin pun diselenggarakan di Rio Jenairo dan dihadiri oleh 10% kapasitas para pendukung dari kedua tim. Ayoo kita tetap jaga prokes dan berdoa supaya pandemic ini cepat berlalu agar kita bisa Kembali menonton sepak bola di stadion lagi ya guys. Untuk pendukung Brazil jangan bersedih karena ini bukan akhir segalanya tetap semangaat diatas lapangan boleh kita menjadi rival tetapi diluar lapangan kita saudara yaa.

Kita bertemu lagi di “SportAddict” selanjutnya yaa! Tetap semangat dan jangan lupaa tetap jaga jarak , pakai masker dan mencuci tangan . Jangan lupa berolahraga agar badan kita menjadi lebih sehat dan bugar ya teman teman , salam “SportAddict”