Halo semuaa! Apa kabar kalian semua ? Semoga dalam keadaan sehat dan bahagia semua yaa. Welcome to , “SPORTADDICT”! Ini adalah artikel ke 6 dari “SPORTADDICT” yang akan membahas tentang berita dari dunia olahraga dan kali ini kita akan membahas tentang 5 fakta menarik seputar Italy yang menjuarai euro 2020. Mari kita bahas satu persatu ya!

Dilansir Republica.com pada tanggal 12 Juli 2021 yang membahas tentang 10 Fakta menarik setelah Italia juara piala eropa 2020. Dan disini mari kita akan membahas 5 dari 10 fakta tersebut , Berikut fakta-faktanya!

1. Italy juara eropa terakhir pada Edisi tahun 1968
Italy berhasil menjuarai piala eropa 2020 dengan mengalahkan Inggris melalu drama adu pinalti dengan score 3-2. Italy harus menantikan sangat lama untuk menjuarai piala eropa ini yaitu 53 tahun loh guys. Ini termasuk kesenjangan terpanjang dari satu piala ke piala selanjutnya. Jadi selamat untuk Italy penantian yang Panjang berbuah manis.

2. Bonucci menjadi pemain tertua yang mencetak gol di final piala eropa
Tua tua keladi makin tua makin jadi itu lah yang kita bisa bilang untuk seorang bek veteran Italy Leonardo Bonucci yang sukses mencetak penyama score Italy di final. Dia dinobatkan sebagai pencetak gol tertua yang ada di final piala euro. Dengan semangat yang gigih umur bukan menjadi penghalang orang untuk berhasil dan mencetak gol guys jadi jangan pantang menyerah berapapun umur kalian karena kita tidak pernah tahu pada umur berapa kita meraih kesuksesan itu!


3. Final piala euro 2020 adalah final ketujuh yang dalam sejarah yang melalui perpanjangan waktu
Final antara Inggris dan Italy berakhir dengan kemenangan Italy melalui adu pinalti. Dan tahu kah kalian kalo ini adalah final ketujuh dalam sejarah piala eropa yang melalui perpanjangan wakti ? Situasi ini terjadi antara lain pada waktu tahun 1960, 1968, 1996, 2000 dan 2016. Jadi sangat jarang untuk final piala eropa berakhir dengan perpanjangan waktu.

4. Italy tidak pernah kebobolan dan belum pernah terkalahkan
Italy mencatatkan sejarah yang menarik loh guys dengan tidak pernah terkalahkan dari September 2018 dan juga selama 18 pertandingan terakhir tidak kebobolan. Siapa sangka tim Italy yang awalnya diragukan bisa melangkah jauh bahkan bisa sampai juara.

5. Kapten Inggris Harry Kane sudah tampil 11 pertandingan euro
Harry Kane berarti besar bagi timnas Inggris dalam membawa inggris sampe di final euro ini siapa sangka dia sudah tampil sebanyak 11 pertandingan euro menyamai rekor dari Gary Nevile.

Gimana guys untuk fakta diatas ? Ternyata ada kita bisa lihat sisi lain dari hasil yang diraih kedua tim ya bukan sekedar hanya menjadi juara di piala euro saja. Di final Euro 2020 penonton sudah penuh loh guys dan menjadi penyemangan buat kedua tim. Walaupun Inggris berlaku sebagai tuan rumah tapi Italy tidak menyerah dan tetap semangat dan akhirnya keluar menjadi Juara. Forza Italy untuk kemangannya dan tetap semangat untuk Inggris karena masih ada piala dunia 2022 .

Ayoo kita tetap jaga prokes dan berdoa supaya pandemi ini cepat berlalu agar kita bisa Kembali menonton sepak bola di stadion lagi ya!

Kita bertemu lagi di “SportAddict” selanjutnya yaa! Tetap semangat dan jangan lupaa tetap jaga jarak , pakai masker dan mencuci tangan . Jangan lupa berolahraga agar badan kita menjadi lebih sehat dan bugar ya teman teman , salam “SportAddict”