Categories Pengetahuan Review

5 Jenis Handuk dan Kegunaannya yang Perlu kalian Ketahui

Di zaman moderen saat ini sebagian masyarakat pada umum nya , terkadang kita tak banyak mengetahui handuk itu banyak kegunaannya kalo kalian Sehabis mandi, handuk menjadi kain pertama yang kalian cari untuk mengeringkan tubuh atau  badan. biasanya, orang menggunakan satu handuk untuk segala  macam keperluan,  padahal, sebenarnya ada beberapa jenis handuk yang memiliki fungsi  yang sangat berbeda-beda.

biasanya hotel menyediakan beberapa  jenis handuk di kamar mandi mereka, hal ini berfungsi agar seluruh bagian tubuh para tamu yang sedang  menginap tetap higienis.

Lantas, apa saja untuk  kelima jenis handuk dan kegunaannya ,  Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini sebagai berikut :

1. Handuk Wajah

Handuk wajah sangatlah  penting terutama bagi yang memiliki kulit yang sangat  sensitif. ukuran handuk wajah adalah yang paling kecil di antara handuk lainnya,  setelah mencuci wajah, kalian  dapat menepuk-nepuk ke wajah kalian ,  pengunaan handuk khusus untuk mengelap wajah bisa menghindari penyebaran suatu  bakteri.

2. Handuk Tangan

Bentuk handuk ini biasanya memanjang atau berukuran 60×90 cm. banyak orang meletakkan handuk tangan di atas wastafel agar setelah mencuci tangan bisa langsung mengelap tangan ke handuk. Jika kalian berada di acara yang penting dengan mengenakan gaun, maka handuk tangan ini sangat berguna agar air bekas cuci tangan tidak membasahi baju kalian.

3. Handuk Keset

jika kalian malas membeli karpet mahal atau keset kamar mandi, lebih baik gunakan handuk untuk mengeringkan kaki saat keluar kamar mandi. Pakai handuk ukuran 60×80 cm agar tidak terlalu besar.

Tapi tipsnya, kalian  harus mengganti handuk keset dengan yang baru setiap dua hari sekali. Jika handuk yang digunakan berwarna putih, gunakan pemutih saat mencucinya agar tetap putih dan  tahan lama.

4. Handuk Mandi

Inilah handuk yang pasti ada di setiap rumah kalian , Handuk ini biasa digunakan untuk membungkus badan setelah selesai habis mandi, Handuk dengan ukuran rata-rata 60×125 cm adalah jenis handuk  yang paling besar. bahannya bervariasi, mulai dari katun hingga sintetis, tergantung selera dan selembut apa handuk yang kalian  inginkan.

5. Handuk Baju

Handuk baju berbentuk seperti baju atau jubah tapi dibuat dengan bahan  seperti handuk tebal., Fungsinya sama yaitu dipakai untuk mengeringkan badan setelah selesai mandi atau berenang, tapi handuk ini bisa membungkus seluruh tubuh kalian . Cocok bagi kalian yang malas berpakaian selepas baju, tapi ingin membungkus badan agar tidak kedinginan.

Demikian beberapa info dan manfaat kegunaannya handuk yang perlu kalian ketahui, selamat mencoba.

 

More From Author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like