Categories Tips & Trik Umum

5 Manfaat dari Fogging untuk Lingkungan

Fogging merupakan suatu pengasapan yang dilakukan dengan menyemprotkan berbagai bahan kimia insektisida dengan berbagai fungsinya dengan  masing-masing (malathion, temephos, pyriproxyfen, cypermetrin) dari alat fogging ke seluruh lingkungan, tempat, atau ruangan yang berpotensi menjadi tempat bersarangnya nyamuk dewasa dan jentik-jentik nyamuk Aedes Aegypti.

Fogging ini dilakukan guna membunuh sebuah  serangga terutama nyamuk yang dapat menjadi mediator pembawa virus dengue (penyebab demam berdarah dengue) kepada manusia.

Namun ada beberapa jenis fogging lainnya selain fogging nyamuk yang juga bisa dilakukan seperti fogging disinfektan yang  dalam akhir akhir ini sedang dilakukan akibat adanya virus corona untuk menjaga lingkungan untuk tetap bersih dan sehat.

apa saja manfaat yang didapatkan dari melakukan fogging pada lingkungan di sekitarnya mari kita Simak langsung jawabannya di bawah ini sebagai berikut :

1. Fogging Mampu Membasmi Nyamuk

Penyemprotan fogging yang bertujuan untuk membunuh nyamuk mampu membasmi kerumunan nyamuk dan semacam jentik-jentiknya.

dengan penyemprotan fogging, kumpulan tempat yang menjadi sarang nyamuk tentunya akan menjadi lebih  bersih karena para nyamuk mati akibat semprotan dari fogging yang mengandung bahan-bahan kimia pada pembunuh nyamuk.

Jika populasi nyamuk berkurang, maka akan meningkatkan kenyamanan pada lingkungan kalian dan sekitar nya.

2. Fogging Mampu Mencegah dan Mengurangi Demam Berdarah Dengue (DBD) 

Seperti yang dijelaskan dalam manfaat fogging yang pertama kali bahwa fogging dapat membunuh nyamuk dan semacam  jentik-jentik, ternyata hal tersebut juga dapat menimbulkan bebagai  manfaat lainnya.

dengan terbunuhnya nyamuk-nyamuk di lingkungan, mampu mengurangi tingkat penyebaran penyakit DBD, dan mengurangi adanya resiko kalian terkena demam berdarah dengue. Karena, nyamuk merupakan mediator utama yang mampu membawa virus dengue melalui sebuah gigitannya.

Sehingga, jika kalian  melakukan penyemprotan fogging dan membasmi nyamuk khususnya nyamuk Aedes Aegypti, tak akan ada lagi mediator pembawa virus dengue di lingkungan kalian dan sekitar nya.

3. Fogging Disinfektan Membuat Lingkungan Jadi Lebih Steril

Jika kalian melakukan fogging disinfektan tentunya hal ini dapat membuat lingkungan kalian akan menjadi lebih bersih dan steril.

Hal tersebut dapat terjadi karena disinfektan berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri yang terdapat di lingkungan kalian

baik yang terdapat di dalam ruangan dari tempat yang terjangkau hingga sudut-sudut terpencil pun tetap dapat terkena semprotan dari fogging, dan juga kuman serta bakteri yang terdapat pada benda-benda dari yang sering kalian  gunakan hingga yang jarang kalian gunakan.

dengan terbunuhnya kuman dan bakteri, lingkungan kalian  tentunya akan menjadi lebih nyaman, bersih, dan steril.

4. Fogging Mobil untuk Kebersihan Mobil Serta Lingkungan

Mungkin kebanyakan dari kalian  lebih sering mendengar fogging untuk nyamuk saja, tapi nyatanya fogging pun bisa dilakukan untuk perawatan mobil kalian

Manfaat dari fogging mobil ini yaitu mampu membersihkan mobil dari kuman, bakteri, ataupun virus yang ada di dalam maupun di luar mobil.

Sehingga ketika kalian lebih banyak kegiatan di dalam mobil, apalagi ketika berpergian dengan jarak  jauh, kalian  tidak perlu khawatir karena lingkungan yang kalian  tempati tersebut bersih jika dilakukan penyemprotan fogging pada mobil.

Apalagi jika kalian bekerja sebagai driver car online, yang pastinya selalu akan memiliki penumpang yang berganti-ganti dan berasal dari mana saja. untuk tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan penumpang maupun kalian , fogging mobil perlu dilakukan.

5. Fogging Mampu Membuat Lingkungan Jadi Lebih Asri

Terkadang ada beberapa hal yang sulit untuk kalian bersihkan dengan baik, seperti genangan air sungai di dekat rumah kalian dan lingkungan , tempat pembuangan sampah, hingga sudut-sudut terpencil yang sulit dijangkau ketika hendak saat dibersihkan.

maka dari itu, fogging dapat membantu untuk membuat lingkungan tempat tinggal kalian menjadi lebih asri, karena hilangnya berbagai nyamuk atau serangga lainnya yang dapat mengganggu kenyamanan kalian  ketika berada di sekitar lingkungan. kalian  juga tidak lagi perlu khawatir di ganggu oleh berbagai nyamuk dan serangga dan jenis binatang lainnya.

Fogging dinilai cukup efektif dan efesien dalam membersihkan lingkungan baik dari nyamuk, serangga, hingga kuman, virus, dan bakteri serta lain sebagainya.

Hanya saja kalian  tetap perlu memperhatikan aturan-aturan yang ada ketika melakukan fogging. Jangan sampai penyemprotan fogging malah membahayakan kesehatan diri kalian

dan jangan lupa untuk tetap membersihkan lingkungan kalian dan sekitarnya , supaya setelah penyemprotan fogging dilakukan, nyamuk, serangga, kuman, bakteri, dan virus tidak memiliki niat untuk kembali bersarang di lingkungan kalian atau rumah kalian.

Itu lah beberapa rangkuman artikel di atas mengenai Fogging  dan manfaatnya untuk lingkungan supaya bersih dan steril dari berbagai macam jenis nyamuk, semoga bermanfaat bagi kita semua serta selamat mencoba nya, jaga lah lingkungan kalian dengan pola hidup sehat dari ancaman jenis nyamuk apa pun, terima kasih.

 

 

More From Author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like