Categories Tips & Trik Umum

7 Cara yang Bisa Kamu Terapkan Agar Lebih Betah di Rumah

Terkadang kita ingin menikmati hidup dengan santai dan nyaman dirumah, dengan ini saya ingin mencoba menulis artikel dan berbagi untuk cara kita merasa lebih betah di rumah ,  walaupun dengan berbagai disibukkan dengan urusan pekerjaan, pasti yang kita butuhkan adalah refreshing. Entah karaoke bersama teman dan  keluarga ,  sahabat, nongkrong di cafe, atau nonton film di bioskop.

Namun, refreshing atau me-recharge diri kamu sendiri agar lebih enjoy ,  gak cuma bisa dilakukan di luar rumah, kamu bisa melakukannya di dalam rumah juga lho. Untuk mewujudkan hal ini, maka yang kamu butuhkan adalah suasana rumah yang nyaman, hangat dan bikin kamu betah di rumah .

hal apa aja sih yang bisa kamu lakukan agar bisa betah berlama-lama di rumah sebagai berikut :

1. Perhatikan isi rumah dan lingkungan rumah kamu

Kamu gak harus mengganti semua untuk  furniture atau perabotan rumah kamu agar terlihat lebih enak  dan merasa  nyaman. Kalau kamu memiliki budget lebih untuk itu, silakan, cukup perhatikan dari sisi serta  kebersihan dan barang-barang yang ada di dalam rumah kamu. Pastikan rapi, bersih, dan tidak ada barang berserakan di rumah kamu yang tidak sesuai dengan tempatnya, Kalau bisa nih, minimalkan sejumlah barang-barang yang ada di dalam  rumah dan  Jangan sampai rumah kamu penuh barang-barang yang tidak sebenarnya perlu serta  kamu butuhkan. Minim barang dan banyak space kosong di rumah bisa membuat kamu nyaman dan enjoy.

2. Pasang lilin aromaterapi di dalam rumah

Dengan memasang  setiap lilin-lilin aromaterapi yang beraroma  wangi  bisa nih buat kamu lebih tenang dan enjoy serta  lebih relaks di dalam  rumah. Suasana rumah kamu juga bakalan lebih homey, hangat, dan menyenangkan bersama keluarga tercinta, Coba deh letakan beberapa lilin aromaterapi di beberapa bagian  sudut ruangan. Seperti di ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dan kamar mandi dan hasil nya akan menjadi relax dan santai bersama pasangan anda serta keluarga.

3. Lakukan relaksasi di rumah

Refreshing serta  menyegarkan pikiran setelah bekerja pada weekdays? Kamu bisa nih membuat secangkir kopi atau teh hangat yang dapat membuat  hati dan pikiran mu kamu calm dan mungkin juga sambil membaca buku, Gak hanya kopi atau teh, minuman hangat kesukaanmu lainnya juga bisa jadi opsi kamu untuk di coba .  Melakukan spa atau meni pedi di rumah juga bisa lho kamu lakukan kalau kamu lagi santai.

4. Duduk di rumah sambil menikmati cake atau kue kesukaanmu

Buat kamu yang suka  sweeth tooth, kamu bisa menikmati cake sambil menonton film bersama pasangan dan keluarga tercinta  di rumah. Cinnamon roll bisa jadi pilihan kamu di musim hujan seperti saat  ini.

5. Ajak sahabat-sahabat kamu main ke rumah

Banyak suatu  hal yang bisa kamu lakukan di rumah bersama sahabat  dan teman kamu. Mulai dari movie film secara  marathon, masak bareng yang gampang dalam hal penyajian ,  sampai melakukan beauty atau skin care ritual bareng. sungguh menyenangkan bukan dengan hal seperti itu.

6. Gadget detox

Quality time di dalam  rumah, gadget detox bisa nih kamu lakukan agar kamu bisa menyeimbangkan dan menikmati  hidup kamu. Setelah seminggu bekerja dengan menggunakan gadget terus-menerus tanpa henti , memiliki waktu di rumah itu saatnya kamu fokus kepada  kegiatan-kegiatan yang bisa membuat kamu merasa enjoy dan relax,  seperti lagi, seperti membaca buku, melakukan DIY project, dan quality time bersama keluarga tercinta.

7. Jalan-jalan di sekitar kompleks atau perumahaan

Ingin lebih banyak betah di rumah tapi bukan berarti kamu gak bisa keluar rumah, dengan meluangkan banyak  waktu untuk jalan-jalan bersama keluarga dan  santai bisa kamu jadikan pilihan bagi kamu , mungkin sambil mengajak anjing peliharaan kamu. Hal ini bisa kamu lakukan untuk lebih relaks serta enjoy  dan refreshing kecil-kecilan.

Semoga bermanfaat  untuk  tips yang saya bagikan  buat kalian yang  ingin mencoba 7 cara agar lebih betah dirumah , ok gaess selamat mencoba ya ?? terima kasih.

 

 

More From Author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like