Categories Review Tips & Trik

7 Fungsi Setrika Selain untuk Melicinkan Pakaian

Pada Umum nya sebuah setrika atau gosokan yang banyak digunakan oleh sebagian masyarakat dan semua  orang-orang di rumahnya memiliki fungsi untuk menyetrika, atau melicinkan pakaian agar bebas kusut atau lecek. namun, mungkin kalian  tidak tahu dan menyangka kalau sebuah setrika mempunyai fungsi lain di luar menyetrika dengan  pakaian. Ya, kalian  tidak salah membacanya. sebuah setrika yang ada dirumahmu bisa kalian pergunakan untuk beberapa hal lain selain menghilangkan lecek pada sebuah  pakaian.

Dilansir dari beberapa nara  sumber serta berbagai para ahli , , ada cara yang tak biasa yang bisa digunakan dengan setrika, berikut di antaranya :

  1. Mengatasi pada  penyok di karpet saat kalian  meletakkan furniture yang berat di atas karpet lembut, hal itu bisa meninggalkan tanda atau bekas tindihan yang membuat karpet tampak penyok. salah satu cara yang paling efektif untuk memperbaiki kondisi tersebut adalah dengan meletakkan kain lembab di atas area karpet yang penyok. setelah itu gosok kain lembab tersebut menggunakan setrika dengan mode  pengaturan uap. Setelah sekitar 30 atau 40 detik, sisihkan setrika dan angkat serat karpet dengan jarimu atau sikat kaku.
  2. Reparasi kayu Kalian  bahkan dapat menghilangkan penyok pada sebuah  lantai atau furniture kayu menggunakan menggunakan dengan  teknik serupa dengan karpet yang penyok. basahi area lantai atau furnitur kayu yang penyok, lalu letakkan tisu basah di atasnya. setel setrika pada pengaturan panas, dan buat gerakan melingkar di atas yang penyok selama dengan  beberapa menit, periksa sesering mungkin untuk melihat apakah penyok sudah berkurang. Ingatlah bahwa tidak semua hasil akhir bereaksi dengan cara yang sama terhadap  sebuah uap, pastikan untuk menguji metode ini di area yang tidak mencolok terlebih dahulu.
  3. Menghapus noda lilin Kalian  mungkin pernah menumpahkan sedikit lilin panas ke karpet atau taplak meja. Untungnya, setrika dapat diperbaiki hal itu dengan sangat  mudah. Pertama, biarkan tumpahan lilin panas menjadi benar-benar kering, lalu keruk sebanyak mungkin dengan pisau mentega yang  tumpul. setelah itu letakkan handuk kertas di atas area lilin, dan cukup nyalakan setrika dengan suhu panas rendah untuk mengeluarkan lilin dari kain dan ke handuk kertas dengan kain  lembut.
  4. Membersihkan noda uap panas apakah kalian  membuat kesalahan dengan meletakkan secangkir teh atau kop panas di atas meja kayu kesayanganmu, Kemungkinan besar, itu meninggalkan noda panas putih yang jelek. percaya atau tidak, setrika dapat digunakan untuk menghilangkan  sebuah noda panas dari permukaan ini. Letakkan handuk tipis di atas area yang bermasalah. Kemudian, setel setrika dengan suhu panas sedang, dengan fungsi uap aktif, dan berikan tekanan ringan pada titik tersebut selama 10-20 detik. Periksa hasilnya, dan jika perlu, terus gunakan panas sampai noda itu hilang.
  5. Melestarikan bunga serta  Lestarikan bunga dari karangan bunga kesayangan atau sehelai dedaunan yang indah dengan setrika dan kertas lilin, Pertama, selipkan bunga di antara 2 lembar kertas lilin, lalu letakkan buku yang berat di atasnya untuk diratakan. Sementara kalian menunggu, kosongkan  sebuah air dari setrika uap karena kalian  tidak ingin ada uap yang terlibat dalam proses ini. gantilah buku dengan handuk kertas, lalu tekan setrika di atas bahan untuk menutupnya. Proses ini akan bertindak sebagai laminasi untuk bunga, memungkinkanmu menggunakannya sebagai dekorasi atau kerajinan tangan selama bertahun-tahun yang akan datang.
  6. Penghenti noda pakaian Cegah noda berupa  keringat dan bau busuk pada kemeja dengan memasukkan bedak bayi ke dalam rutinitas menyetrikamu. cukup bersihkan bagian dalam ketiak kemeja dan kerah dengan bedak bayi berbau sedap lalu setrika seperti  hal biasa.
    ini akan menciptakan penghalang antara kulit dan serat kemeja, mengurangi bekas keringat yang menyinggung. metode ini bekerja sangat lah  baik pada kemeja putih, yang perubahan warnanya paling jelas akan  terlihat.
  7. Hilangkan noda permen karet Ya, setrika bisa mengatasi noda permen karet yang menempel di pakaianmu atau kalian . Caranya cukup letakkan selembar karton di area pakaian yang terkena sebuah  permen karet, sehingga sisi dengan permen karet menyentuh karton. setelah noda permen karet sudah menempel di karton, gosok bagian atas karton dengan sebuah setrika. setelah itu, seterika sisi kain lain di baliknya, Noda permen karet akan menempel di karton, dan akan jadi lebih akan  lunak, sehingga kalian dapat membersihkan sisanya dari pakaianmu. untuk hal satu ini, pastikan suhu setrika tidak terlalu tinggi, karena permen karet akan meleleh dan susah  akan dihilangkan.

    Demikian tips  mengenai  setrika selain untuk melicinkan pakaian ternyata berfungsi juga dengan yang lain nya yang kalian harus tahu , semoga artikel di atas bermanfaat bagi kalian semua dan selamat mencoba.

 

More From Author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like