Pemerintah Kembali memperpanjang masa PPKM di Jawa dan Bali. Namun di masa perpanjangan masa PPKM ini terdapat pelonggaran agar perekonomian bisa berputar. Pelonggaran ini diberikan karena melihat kasus Covid-19 di Indonesia cenderung menurun dan mulai terkendali. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, saat ini terdapat 99.696 kasus aktif . “Kasus aktif sudah turun di bawah 100.000,”ujar Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat konferensi pers, Senin (13/9)

Luhut menegaskan pembukaan bioskop harus melalui skrining menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Masyarakat yang dapat mengunjungi bioskop hanya masyarakat yang masuk dalam kategori hijau.

Selain bioskop, pemerintah juga menambah lokasi wisata yang melakukan uji coba pembukaan. Meski begitu, terdapat pembatasan Kendaraan pada lokasi wisata.

Jadi bagaimana sobat Barisandepan.com? Kalian kangen dengan suara,”Pintu Teater 1 sudah dibuka! Para penonton yang memiliki karcis dipersilahkan untuk memasuki ruang Teater”. Eits, jangan lupa tetap Prokes dan vaksinasi terlebih dahulu ya! Agar kasus Covid-19 di Indonesia bisa segera selesai!

Sumber : Kontan.co.id

Follow @barisandepan_com

Temukan informasi dan artikel lainnya hanya di barisandepan.com