Old machine in coal mine

Batu bara,  mineral yang dicari dalam pertambangan batu bara tidak ada di atas permukaan tanah. Pekerja harus mencarinya dengan cara menggali atau membor bagian tanah yang lebih lunak dibandingkan permukaan vulkanik.

Pekerjaan di atas memerlukan mesin bor untuk hasil yang optimal. Dapat dikatakan bahwa mesin ini adalah alat berat utama. Namun, saat sudah membeli mesin bor , produksi tidak langsung baik dalam segala hal.

Kerja pengeboran dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu:

  1. Faktor Internal

Faktor internal merupakan faktor yang mempengaruhi kerja pengeboran yang berasal dari mesin.

Ada beberapa hal yang penting Anda perhatikan ketika membeli mesin bor, antara lain tenaga pemboran, energi semburan, dan frekuensi, kecepatan putar, daya dorong, rancanga bor, sifat-sifat fluida, dan laju air.

  1. Faktor Eksternal Batuan

Batuan yang akan dipenetrasi mempengaruhi pemboran.

Oleh karena itu,  penting diketahui sifat batuan di area, kondisi geologi, keadaan tegangan, dan keadaan yang bekerja pada lubang bor.

  1. Faktor Lain

Faktor lain yang mepengaruhi kerja mesin bor, antara lain manusia yang menjalankan mesin (pekerja, supervisor, dan ketersediannya), tempat kerja, dan lain-lain.

Baik diperhatikan bahwa pekerja yang menjalankan mesin memahami benar caranya. Selain itu, gunakan mesin di saat kondisi cuaca dan lingkungan mendukung agar waktu dan tenaga tidak sia-sia.

Dari semua factor di atas, mesin bor memainkan peranan terpenting.

Untuk kesempurnaan, Anda dapat berhubungan dnegan Dingbo Indonesia melalu website dingboindonesia.com. Perusahaan ini menyediakan berbagai mesin berat dengan merek berkualitas. Anda dapat berkonsutasi terebih dahulu dengan tim untuk penggunaaan semua mesin secara optimal.