Membuat sebuah badan usaha memang dinilai lebih praktis dalam mengembangkan sebuah usaha yang dirintis dari bawah. Ada beberapa badan usaha yang dipilih untuk didirikan, mulai dari CV, PT, Firma dan yang lainnya. Oleh karena itu, Anda bisa menyesuaikan dengan keinginan Anda. Namun memang ada syarat pembuatan badan usaha yang harus dipenuhi.

Untuk saat ini pembuatan dari badan usaha memang semakin mudah, selain dapat dilakukan secara online, Anda juga dapat menggunakan layanan jasa dari QuickLe Permit.

Meskipun sudah lebih mudah karena tinggal menyerahkan semuanya ke jasa tersebut, tetap saja Anda harus tahu persyaratan membuat badan usaha. Dan berikut adalah beberapa di antaranya:

Syarat Pembuatan Badan Usaha Membuat Akta Perusahaan
Yang pertama adalah Anda harus membuat akta perusahaan. Dimana akta perusahaan tersebut berisikan informasi tentang usaha Anda secara lengkap. Baik itu nama perusahaan, kemudian bergerak dalam bidang apa, nama dari pemilik modal, besaran modal dasar dan juga disetor sampai dengan struktur pengurus perusahaan.

Sebuah akta perusahaan tersebut juga harus dibuat serta ditandatangi oleh notaris, dimana sebelunya Anda harus menyertakan fotokopi KTP Anda.

Mengajukan Permohonan Surat Keterangan Domisili
Kemdudian Anda juga harus mengajukan permohonan untuk memperoleh surat keterangan domisili usaha. Untuk mendapatkannya, Anda memang harus mengajukan permohonan ke pihak keluarahan atapun kepala desa setelmpat. Bawa semua persyaratan yang dibutuhkan dan langsung saja mengajukan maksud dan tujuan Anda.

Mengurus NPWP
Lalu Anda juga perlu mengurus Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP untuk dapat mulai prosesnnya.  Hal ini nantinya akan menjadi bukti jika Anda sudah mendaftarkan diri sebagai wajib pajak. Jadi dalam pembuatan badan usaha akan lebih dipermudah.

Baca Juga:  Pentingnya Memilih Jasa Pendirian PT Yang Berkualitas

Mengurus SIUP atau Tanda Daftar Dari Perusahaan
Selain itu Anda juga perlu mengurus SIUP atau Surat Izin Usaha Perdangan dan mengurus tanda daftar perusahaan. Dengan demikian Anda nantinya hanya perlu menunggu prosesnya selesai. Bahkan nantinya juga akan dihubungi.

Demikian beberapa syarat pembuatan badan usaha yang dapat Anda perhatikan. Namun jika Anda ingin yang lebih praktis, gunakan jasa dari QuickLe Permit dengan mengunjungi websitenya di quicklepermit.com. Selain itu dapatkan informasi lebih lanjut agar lebih jelas.