Berawal dari keinginan kuat dari sang pendiri bahwa Indonesia harus bisa memimpin pada sektor kelautan karena Indonesia merupakan negara maritim.

“Salah satu tujuan utama kami adalah ingin meningkatkan kesejahteraan para nelayan dengan mengenalkan mereka pada aplikasi boatria” ujar Gultom pendiri boatria.

Dengan adanya aplikasi boatria, diharapkan dapat mempermudah nelayan dalam mencari pelanggan, begitupun sebaliknya. Cara kerjanya sangat mudah, nelayan dapat membuat akun terlebih dahulu di halaman daftat, kemudian isi biodata dan masukkan dekripsi tentang kapal yang ingin disewakan seperti foto, harga, fasilitas dan durasi yang disediakan. Jika semua data terisi maka nanti tim boatria akan melakukan quality checking secara langsung untuk memastikan kondisi kapal. Jika kondisi kapal bagus, maka nelayan akan mendapatkan gelsr “Verified Listing” yang berarti sudah terverifikasi.

Saat ini boatria masih dalam tahap testing, kemungkinan akan grand launching antara bulan agustus atau bulan september tahun ini. Semoga bermanfaat 🙂