Kanopi kaca ada dua bagian, yaitu bagian rangka dan atap. Untuk bagian rangka kanopi biasanya dibuat mengguankan bahan baja hollow, kemudian aluminium, baja WF, stainless steel dan kayu. Sedangkan untuk bagian atap menggunakan bahan kaca. Oleh karena itu pemasangan atap kanopi kaca sangat penting diperhatikan.

Ada banyak pilihan dari kanopi kaca transparan modern. Dimana Anda bisa menggunakan model yang datar dari bahan kaca tempered ataupun laminated. Untuk pertimbangannya sendiri adalah sinar matahari yang menembus kaca dapat menerangi ruang yang ada di bawahnya. berikut adalah tips pemasangan atap kanopi kaca yang dapat diperhatikan:

Menentukan Desain Kanopi Kaca
Menentukan desain kanopi yang Anda inginkan menjadi satu hal utama yang perlu dilakukan. Dimana desain tersebut sesuai konsep utama dari rumah serta budget yang dimiliki. Kemudian menggunakan jenis kaca dengan tebal 10 mm jenis kaca tempered atau kaca tempered laminated dengan ketebalan 5 mm.

Mengukur Ukuran Kanopi
Kemudian Anda perlu mengukur lebar dan juga tinggi jendela maupun pintu yang ingin dilakukan pemasangan atap kanopi kaca. Pastikan ukurannya pas agar nantinya membuat tampilannya menjadi lebih menarik dan tidak terjadi kesalahan.

Perhatikan Bahan Rangka Yang Digunakan
Anda perlu memastikan menggunakan bahan rangka yang kuat serta tidak mudah berkarat untuk memasang rangka kanopi di baian dinding atas jendela. Begitupun jika bahannya kayu, Anda bisa melakukan coating agar tidak diganggu oleh rayap.

Pastikan Pengikat Rangka Kuat
Pastikan jika pengikat dari rangka tersebut menggunakan sekrup ataupun dinabolt yang kuat. Jika diperlukan, Anda bisa menambahkan dinabolt secara rangkap. Tujuannya adalah agar nantinya kokoh dan tidak mudah lepas.

Pemasangan Kanopi Kaca Benar
Selain itu pastikan pemasangan kaca tersebut dilakukan secara benar. Contohnya adalah memberi lubang pada bagian kaca sebelum dipasang sekrup ke rangka. Tujuannya adalah agar tidak mudah bocor dan tidak bergeser.

Baca Juga:  Kelebihan Kanopi Atap Spandek Dan Harga Pemasangannya

Jadi itulah beberapa cara memasang atap kanopi kaca yang bisa diperhatikan. Namun jika ingin yang lebih praktis, Anda bisa menggunakan jasa pemasangan atap kanopi kaca Womasindo. Dimana merupakan jasa pemasangan kanopi terpercaya dan berpengalaman. Langsung hubungi kontaknya adalah kunjungi websitenya di www.atapkanopi.com.