Hai…Hai..Hai.. Eveners! Apa kabar kalian semua? Semoga sehat selalu yaa! Di edisi The Event minggu ini kita mau ajak kalian untuk belajar menjadi broadcaster handal. Dunia digital saat ini berkembang sangat cepat. Podcast, penyiar radio, youtube dan lainnya adalah salah satu alat komunikasi yang berkembang pesat di saat pandemi ini. Di event ini, kreativitas kalian menjadi broadcaster akan di coba. Kira-kira event apakah itu? So people, let’s talk bout it!

Pandemi Covid-19 merupakan suatu fenomena yang seakan merubah segala pola tingkah manusia beserta kehidupannya. Pada 11 Maret 2020, World Health Organization (WHO) mengumumkan status pandemic global Coronavirus Disease 2019 atau disebut juga Covid-19. Dari sudut pandang Kesehatan, pandemic mengacu pada wabah penyakit yang menyebar di banyak negara pada waktu yang bersamaan dan mengakibatkan banyak korban.

Sangat disayangkan, pandemi Covid-19 ini membuat banyak orang menjadi kesulitan baik dari sisi finansial, fisik, maupun psikis. Selama masa pandemi ini, masyarakat mengalami banyak keterbatasan terutama dari segi akses menuju dunia luar, karena takut akan menyebarnya virus.

Namun, dibalik itu semua banyak juga individu-individu yang berkembang dan berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Banyak orang terutama anak muda berhasil mengembangkan dan mengekspresikan dirinya menjadi lebih berani. Mereka seakan tidak mau kalah dengan kesulitan yang sedang mereka hadapi.

Untuk itu, Ikom Radio Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, kembali menggelar Broadcaster Award bertajuk Resonance : Renew The Soul And Create Gallant Character.

Acara ini mengadakan 4 perlombaan sekaligus loh! News Anchor, Presenter, Radio Announcer, dan Video Documentary. Untuk pendaftaran dibuka dari tanggal 1 Juli 2021 sampai dengan 5 Agustus 2021. Dilanjutkan Screening Video Documenter pada tanggal 19 sampai 20 Agustus 2021. Pengumuman tahap 1 akan di umumkan pada tanggal 18 Agustus 2021. Grand Final akan di selenggarakan 20 Agustus 2021 lalu dilanjutkan awarding night tanggal 22 Agustus 2021.

Untuk biaya pendaftarannya News Anchor akan dikenakan biaya sebesar 50K perorang, Presenter 50K perorang, Radio Announcer dikenakan biaya 50K dan terakhir Video documentary dikenakan biaya sebesar 120k. Total hadiah yang diperebutkan adalah 13 juta rupiah loh! selain itu, bagi 1 sekolah yang bisa mengirimkan perwakilan sebanyak 3 orang atau lebih dari 3 orang delegasi maka akan mendapatkan diskon sebesar 10% loh! Lumayan banget kan untuk kamu yang tertarik dengan dunia broascaster!

Untuk pendaftarannya kalian bisa lakukan lewat barisandepan.com dengan cara (Klik Dsni). Untuk info lebih lanjut kalian bisa menghubungi Andini (Klik Dsni) atau DM di Instagram @broadcasteraward.

Yuk daftarkan diri kalian untuk menjadi broadcaster handal disini!

Bagi kalian yang ingin mendaftarkan event, pensi atau webinar di barisandepan.com, bisa banget nih! Kalian tinggal DM di Instagram kita di @barisandepan_com atau email di [email protected] Kalian bisa menghubungi di nomer whatsapp ini nih (Klik disni). Segera daftarkan event kalian disini yaa! Karena event kalian berkesempatan untuk dibaca ratusan pembaca setiap harinya!

Kita jumpa di edisi event selanjutnya yaa! Tetap pakai masker, tetap Jaga jarak, dan tetap rajin cuci tangan sesering mungkin! Sampai jumpa!