Gusti Randa, Plt Ketua Umum PSSI Yang Baru

Gusti Randa resmi jadi pelaksana tugas [Plt] Ketua Umum PSSI. Gusti Randa merupakan seorang pengacara dan aktor Indonesia yang lahir di Jakarta, 15 Agustus 1965. Aktor yang pernah membintangi sinetron Siti Nurbaya dengan berperan sebagai Samsul Bahri. Ia juga sempat merambah dunia suara dengan lagunya yang terkenal berjudul “Ingin Kembali” ciptaan Youngky R M. Ia telah menikah dengan Nia Paramitha dan dianugerahi 4 orang anak. Meskipun sempat bercerai tahun 2006, diam-diam Gusti Randa kembali rujuk dengan Nia ditahun 2010. Alasan keduanya kembali rujuk adalah untuk keempat anak mereka.

Gusti Randa ditunjuk sebagai Plt Ketum PSSI menggantikan plt ketum PSSI sebelumnya, Joko Driyono. Joko Driyono telah ditetapkan menjadi tersangka kasus perusakan TKP dan pencurian barang bukti tindak pidana dugaan pengaturan skor. Gusti Randa bakal bertugas sampai Kongres Luar Biasa (KLB).

Sebelum terjun ke dunia sepakbola, pria 53 tahun ini punya rekam jejak kehidupan dari berbagai segi bidang. Tahun 2009 menjadi perjalanan baru Gusti. Pada saat itu legenda sepakbola Indonesia, Ronny Pattinasarani, membutuhkan sosok publik untuk memopulerkan futsal di tanah air. Dan terpilihlah nama Gusti Randa. Gusti membentuk Persatuan Olahraga Futsal Indonesia (POFI). Mulai dari organisasi ini lah Gusti bisa masuk ke PSSI. Latar belakang hukum Gusti membuat dia menjadi sosok cukup penting di PSSI. Sejumlah masalah hukum yang terjadi berkaitan dengan PSSI dan klub Indonesia kerap melibatkan dia sebagai pengacara.

Pada 2011, Gusti pernah menjadi anggota tim verifikasi calon Ketua Umum PSSI, berlanjut menjadi kuasa hukum PT Persija Jaya Jakarta. Sebelumnya, Gusti Randa sempat ditunjuk sebagai Komisaris PT Liga Indonesia Baru setelah komisaris Berlinton Siahaan mundur. Gusti juga masuk ke Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) saat terjadinya dualisme kepengurusan sepakbola. Dia menduduki posisi Ketua Komite Disiplin. Ia juga pernah menjabat sebagai ketua Asprov PSSI DKI Jakarta saat awal kepegurusan Edy Rahmayadi. Terakhir ia berstatus sebagai salah satu anggota Exco PSSI sebelum ditunjuk menjadi Plt Ketua Umum PSSI. Kepengurusan PSSI saat ini sendiri berakhir pada tahun 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here