Hai..hai..hai.. Eveners!! Apa kabar kalian semua? Semoga sehat selalu ya! Ngomongin Pandemi covid-19 memang engga ada habisnya ya! Sudah hamper 2 tahun ini kita sama-sama berjuang untuk bisa melewati pandemi ini. Di masa Pandemi ini barisandepan.com Kembali kedatangan event yang bisa mengubah hal-hal negatif saat ini menjadi hal yang positif. Kira-kira event apakah itu? So people, let’s talk bout it!

Penyakit Covid-19 telah menjadi jenis penyakit yang menjadi momok bagi seluruh umat manusia di berbagai belahan bumi. Diketahui, Covid-19 merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus Corona yang mampu mengakibatkan gangguan pernapasan. Gejala yang ringan seperti flu hingga gejala yang berat seperti pneumonia dapat menjangkiti setiap orang yang menderita penyakit ini.

Berbagai langkah kebijakan telah dilakukan oleh Pemerintah Indonesia untuk melakukan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Sejak awal Maret 2020 ketika virus Corona pertama di Indonesia yang di konfirmasi, pemrintah telah berjibaku melawan Covid-19. Segala daya dikerahkan oleh Pemerintah Indonesia guna mengendalikan penyebaran virus ini. Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik UNY, mengadakan sebuah ajang perlombaan esai nasioanal, infografis, dan bedah buku dengan tema “Adicita : Evaluasi Penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia”.

Pendaftaran gelombang pertama dibuka dari tanggal 30 Agustus sampai dengan 19 September 2021. Untuk gelombang kedua mulai dibuka dari tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021. Dilanjutkan seleksi penilaian yang melalui 2 tahap yaitu tahap pertama di tanggal 19 Oktober 2021 dan tahap kedua tanggal 17 – 20 Oktober 201. Masuk ke tahap revisi dan pengumpulan tahap revisi di tanggal 9 – 16 Oktober 2021, penentuan juara 21 -25 Oktober dan pengumuman di tanggal 30 Oktober 2021.

Ada 9 sub tema yang bisa kalian pilih, mulai dari Ekonomi, Politik, Administrasi Negara, Sosial budaya, Pendidikan, pariwisata, teknologi, Lingkungan dan ekosistem dan terakhir Kesehatan.

Biaya pendaftaran gelombang 1 dikenakan biaya 20k perkarya dan gelombang kedua dikenakan biaya sebesar 30k perkarya. Pembayaran bisa melalui rekening BNI 46 di no 0913135421 atas nama Dhiyaa Vibia Ashar, Mandiri di no 166 00 02439560 atas nama Irfan Arfianto, Shopee pay di no 0877 5472 2586, atau bisa juga melalu OVO di no 0831 2335 8610.

Pendaftaran bisa dilakukan lewat barisandepan.com dengan cara (Klik Disini). Info lebih lanjut kalian bisa menghubungi Dhiyaa Vibian (Klik Disini) dan Suithaanah Jilaan (Klik Disini) atau email ke [email protected]

Yuk tetap berkarya di masa pandemic ini dengan ikut Adicita 2021! Pandemi Covid-19 tidak akan menghilangkan kreatifitas kita!

Bagi kalian yang ingin mendaftarkan event, pensi atau webinar di barisandepan.com, bisa banget nih! Kalian tinggal DM di Instagram kita di @barisandepan_com atau email di [email protected]. Kalian bisa menghubungi di nomer whatsapp ini nih (Klik disni). Segera daftarkan event kalian disini yaa! Karena event kalian berkesempatan untuk dibaca ratusan pembaca setiap harinya!

Kita jumpa di edisi event selanjutnya yaa! Tetap pakai masker, tetap Jaga jarak, dan tetap rajin cuci tangan sesering mungkin! Sampai jumpa!