Categories Politik Umum

Federasi Akuatik, Atletik, Rugby Sudah Menolak Atlet Transgender, Federasi Bulu Tangkis?

Pembahasan mengenai atlet Transgender menjadi topik yang saat ini diramaikan. Mulai banyak federasi olahraga dunia yang menolak atlet transgender berkompetisi. Lalu kenapa topik ini selalu dibahas atas nama kesataraan dan hak asasi manusia?

Federasi bulu tangkis dunia (BWF) sudah mulai mengkaji atlet transgender dalam bulu tangkis. BWF akan melakukan kajian untuk menghasilkan sebuah keputusan yang berbasis bukti. Dalam melakukan penelitian mengenai atlet transgender di bulu tangkis, BWF akan melihat pada kerangka kerja pemerintah Inggris.

“BWF saat ini mengikuti kerangka kerja kebijakan pemerintah Inggris terkait transgender,”ucap BWF dalam pernyataan resminya dikutip Bolasport.com dari ANTARA. “Panduan tersebut untuk mengelola masalah ini baik di turnamen tingkat nasional maupun internasional.” BWF menjadi federasi olahraga yang melakukan kajian mengenai kebijakan atlet transgender.

Sebelumnya sudah ada beberapa federasi olahraga yang mengambil keputusan mengenai atlet transgender. Sebagai contoh federasi akuatik dunia, FINA telah memutuskan akan melarang atlet transgender mengikuti turnamen resmi terutama nomor putri.

Pasalnya menurut beberapa pihak jika hal tersebut dibiarkan maka akan merusak sportivitas di dalam dunia olahraga.

Bagaimana sobat barisandepan.com? Apakah sportivitas olahraga harus dikalahkan dengan asas dasar kesetaraan? Comment dibawah ya!

Sumber : bolasport

Follow @barisandepan_com

#olahraga #sportifitas #bulutangkis #olahragadunia #lgbt #transgender #kesetaraan #menolak #federasi #federasiolahraga #raket #badminton #atletik #manusia

Worker, Content Creator, Investor Receh

More From Author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like