Categories Demokrasi Politik Umum

Iran Kirim Senjata Perang ke Rusia, Amerika Serikat Ketar-Ketir

Iran baru-baru ini dilaporkan mulai mengirimkan bantuan senjata perang untuk Rusia guna untuk memuluskan operasi militer mereka di Ukraina. Laporan ini dibuat oleh Penasihat Keamanan Nasional AS yaitu Jake Sullivan. Mereka percaya bahwa para pejabat Rusia mengunjungi sebuah lapangan terbang di Iran baru-baru ini untuk melihat drone yang memiliki kemampuan serang.

Melansir Reuters, AS memiliki informasi yang menunjukan Iran bersiap untuk menyediakan Rusia beberapa ratus pesawat tak berawak, termasuk yang mampu membawa senjata. Bahkan Iran juga sedang bersiap untuk melatih pasukan Rusia untuk menggunakannya meski hal ini langsung dibantah Menteri Luar Negeri Iran.

“Kami menilai delegasi resmi Rusia baru-baru ini menerima pameran UAV berkemampuan serang. Sepengetahuan kami ini adalah pertama kalinya delegasi Rusia mengunjungi lapangan terbang ini untuk pameran,” kata Sullivan, mengutip Reuters, Minggu (17/7/2022).

Sullivan menjelaskan dalam pernyataan itu didukung citra satelit pada 8 Juni yang menunjukkan drone yang dilihat delegasi Rusia hari itu, serupa dengan peralatan yang dipamerkan saat 5 Juli lalu. Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian dalam panggilan telepon dengan mitranya dari Ukraina membantah tuduhan AS tentang drone Iran yang dikirim ke Rusia untuk digunakan dalam perang melawan Ukraina.

Lalu bagaimana menurut sobat barisandepan? Apakah Iran akan sepolos itu untuk tidak mengatakan tidak ke Amerika Serikat? Comment dibawah ya!

Sumber : cnbc Indonesia

Follow @barisandepan_com

#minyakdunia #iran #senjata #hubunganinternational #minyak #amerika #amerikaserikat #drone #politik #politikinternational #biden #joebiden #presiden #presidenukraina #Presidenrusia #putin #zelensky #perangukraina #perangrusia #eropa #perangeropa #perangdunia #Perangdunia3 #perangnuklir #berita #beritaperangrusia

Worker, Content Creator, Investor Receh

More From Author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like