Jasa Service AC
Jasa Service AC

Air Conditioner (AC) merupakan benda yang sudah sangat sering kita temukan di setiap ruangan, Baik di ruangan kantor ataupun di rumah. Seperti halnya di perkantoran, tak jarang kita temukan tiap sudut ruangan perkantoran telah menggunakan AC hal dengan tujuan agar para karyawan lebih nyaman saat bekerja. Dengan menggunakan AC sehari-hari berarti Anda harus merawatnya dengan baik karena itu penting untuk melakukan service AC demi menjaga AC agar tetap dalam kondisi optimal. Namun bukan hanya itu, service AC juga memiliki manfaat-manfaat lainnya yang mungkin belum Anda ketahui.

Berikut beberapa manfaat dari penggunaan AC :

Membuat Udara Dalam Ruangan Lebih Bersih

Udara yang bersih merupakan suatu hal yang penting dalam kehidupan sehari-hari kita untuk mendapatkan pola hidup sehat. Udara yang kotor dan polusi jika dibiarkan terus menerus tentunya akan mengakibatkan tercemarnya udara. Penggunaan AC dapat membantu menyaring partikel dan debu di udara sehingga udara yang dihirup menjadi lebih bersih dan segar. Namun, AC yang tidak terawat tentunya akan membuat kotoran menempel pada pipa evaporator sehingga kotoran menumpuk dan membuat AC tidak lagi mampu untuk menyaring debu secara efektif.

Menjaga AC Tetap Dingin

Apabila kotoran yang terus dibiarkan menumpuk maka kotoran pada filter akan terakumulasi dan membuat filter tidak lagi dapat berfungsi baik. Jika filter tidak dapat menampung lagi, maka kotoran akan menempel pada pipa evaporator. Hal inilah yang seringkali menjadi penyebab utama kenapa AC Anda tidak lagi dingin.

Mencegah Kebocoran pada AC

Kotoran yang menempel pada pipa evaporator sering kali berubah menjadi lumut dan jatuh menutupi saluran pembuangan AC. Hal tersebut yang menyebabkan tertutupnya saluran pembuangan dan menjadi salah satu alasan utama terjadinya kebocoran pada AC.

Baca Juga:  Manfaat Bongkar Pasang AC Ketika Service Besar

Menghemat Biaya

AC yang kotor pastinya akan membuat AC bekerja lebih berat dari biasanya. Dengan memakai logika ini, kita bisa simpulkan bahwa AC yang bersih akan membuat kinerja AC lebih efisien. Sehingga pengeluaran listrik pun tidak akan terlalu besar. Dengan service AC secara rutin, juga dapat meminimalisir keperluan energi sehingga dapat mengurangi pengeluaran bulanan lho!

Membuat Umur AC Lebih Panjang

Bila ingin membeli AC baru, umumnya akan tertera anjuran untuk mencuci AC setiap 3-6 bulan sekali. Hal seperti inilah yang sering orang-orang abaikan, sehingga sering kali kerusakan pada AC menjadi tidak terhindarkan. Padahal, dengan menjaga AC untuk tetap bersih tentunya dapat menghemat pengeluaran Anda. Bila AC rusak, mau tidak mau pengeluaran juga menjadi lebih besar baik untuk reparasi ataupun untuk membeli AC baru.

Bisa jadi salah satu alasan kenapa Anda enggan untuk melakukan service AC secara rutin adalah tidak adanya penyedia jasa yang dapat dipercaya. Bila memang ini masalah Anda, silahkan kunjungi Jasa Service AC di website : https://ciptasolusielektrikindo.com/ yang dapat membantu dan merawat AC Anda.