Gejala virus Covid-19 atau dikenal corona semakin hari semakin dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Jumlah kasus di Indonesia masih terus meningkat setiap harinya. Kasus corona ini tidak hanya menjangkit orang dewasa saja tetapi juga anak-anak.

Anak-anak bisa terjangkit virus corona apabila tidak memiliki ketahanan tubuh yang kuat. Ketahanan tubuh yang belum sempurna ini akan membuat anak-anak lebih mudah terjangkit Covid-19. Virus corona pada anak-anak seringkali tidak menunjukkan gejala parah sepertipada orang dewasa, jadi orang tua wajib mewaspadai anak- anaknya.

Gejala pada anak-anak ini perlu dipahami orang tua agar anak-anak bisa mengambil tindakan yang sesuai. Berikut gejala terinfeksi virus corona pada anak :

  1. Nafsu Makan Menurun

Gejala terinfeksi virus corona yang pertama pada anak adalah nafsu makan menurun. Nafsu makan anak akan menurun drastis disertai dengan demam dan gejala lainnya.

  1. Anak akan merasa sesak

Gejala terinfeksi virus corona yang kedua pada anak adalah gangguan saluran pernapasan anak. Gejala seperti batuk, pilek, hingga suara napas yang berbunyi. Hal ini bisa menjadi indikasi bahwa anak bisa saja mengalami gejala terinfeksi virus corona.

  1. Tidak Diawali Demam

Gejala terinfeksi virus corona pada anak selanjutnya adalah tidak munculnya gejala demam. Hal inilah yang membuat virus corona perlu diwaspadai karena sangat sulit mengindentifikasi gejalanya. Gejalanya pada anak-anak cukup banyak yang tidak diawali dengan demam. Jadi langsung gejala saluran napas, batuk pilek, kemudian ternyata diperiksa terkonfirmasi COVID-19.

informasi lebih lanjut semuanya bisa didapatkan melalui melalui sariasih.com

Baca Juga:  Tips Menjaga dan Merawat Kesehatan Kulit