suncream protection

Sunscreen atau Sunblock sebuah tabir surya kimiawi yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu penggunaan sunscreen juga dapat membantu kamu terhindar dari penuaan kulit dini dan kanker kulit.

Produk sunscreen yang mengandung UV filter untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari di bagi menjadi 2 kelompok, yaitu Organic/Chemical Sunscreen yang cara kerjanya memfilter dan menyerap sinar UVA dan UVB. Serta Inorganic/Physical Sunscreen yang cara kerjanya menghalau sinar UVA dan UVB masuk ke dalam kulit dan perlindungannya langsung dilakukan di atas permukaan kulit (source: http://www.perdoski.org)

Pilihlah sunscreen yang mengandung SPF dan PA, karena kandungan ini dapat melindungi kulit kamu dari paparan sinar UVA dan UVB. Rekomendasi sunscreen minimum harus memiliki SPF 30 dan PA++. Selain itu penggunaan sunscreen juga harus diulang dalam 2 jam sekali, untuk memaksimalkan fungsi sunscreen yang kamu gunakan untuk melindungi kulitmu.

Mari simak video berbagai macam sunscreen review dari Airfrov Indonesia agar kamu dapat menentukan sunscreen yang terbaik untuk kulitmu!

Baca Juga:  Pentingnya Penggunaan Sun Screen Untuk Kulit dan Rekomendasi Produk Lokal