Ilustrasi suasana buka puasa bersama.

Memasuki bulan Ramadhan, tentunya banyak orang yang ingin berkumpul bersama apalagi pada saat berbuka puasa. Alih-alih berbuka puasa di rumah, terkadang berbuka puasa di luar rumah juga mengasyikkan lho. Namun terkadang berbuka puasa di luar dapat membuat semua rencana berantakan, loh mengapa ya?

Berikut 4 tips agar buka bersama kamu lancar dan mengasyikkan:

  1. Pilih lokasi yang mudah dijangkau

Jika ingin berbuka puasa di luar rumah pastikan tempat atau restoran yang sudah kalian tahu ya, pasalnya bila tidak bisa dipastikan kalian akan terlambat berbuka puasa dan acara akan gagal.

 

2. Jangan membawa makanan dari rumah

Nah untuk yang satu ini disarankan tidak perlu membawa takjil, karena membawa takjil akan membuat kalian makan terlalu banyak. Biasanya hanya dengan makan di restoran sudah cukup kok.

3. Lakukan reservasi dari hari sebelumnya

Agar buka bersama lebih nyaman, lakukan pemesanan kursi beberapa hari sebelumnya. Kebanyakan restoran sudah menerapkan sistem reservasi lho, jadi gak ada alasan gak kebagian kursi ya.

4. Hindari tempat yang sedang hits

Mengunjungi tempat yang sedang hits memang memiliki kepuasan tersendiri, apalagi di momen saat berbuka puasa. Tapi berbuka puasa di tempat yang hits bukanlah pilihan tepat malah bisa menjadi buruk, banyaknya orang dan susah mencari parker bisa membuat rencanamu kacau.

 

So, sudah siap untuk berbuka di luar rumah?

Baca Juga:  6 Hal Yang Dapat Membatalkan dan Mengurangi Pahala Puasa