Kejutan kembali terjadi pada leg kedua babak 16 besar liga champions. Setelah kemarin malam Ajax Amsterdam bisa menumbangkan Real Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor 4 – 1, kini Manchester United juga menang dramatis.

Manchester United secara dramatis akhirnya lolos ke babak delapan besar Liga Champions setelah menang 3-1 atas tuan rumah PSG. Dengan kemenangan tersebut agregat kedua tim menjadi 3-3. Karena di leg pertama PSG menang 2-0. MU dipastikan lolos karena menang gol tandang.

Sebelum pertandingan pelatih Manchester United, Ole Solskjaer, memang mengharapkan keajaiban di Paris. Dan itu terbukti dengan gol cepat Lukaku di menit kedua setelah berhasil melewati hadangan kapten PSG, Silva, dan juga Buffon. Kedudukan unggul 1 gol, PSG langsung gencar melakukan serangan bertubi – tubi. Ball possesion yang terlihat unggul PSG, akhirnya menuai hasil di menit 12. Juan Bernat, bek asal Spanyol 26 tahun, berhasil mencatatkan namanya di papan skor guna memperkecil skor.

PSG terus tampil lebih dominan dengan catatan penguasaan bola mencapai 85 persen. Tapi, The Red Devils tidak tinggal diam. Pada menit ke-30, Lukaku kembali menyarangkan bola ke gawang Gianluigi Buffon yang melakukan blunder dengan gagal menangkap bola hasil tembakan Marcus Rashford. MU kembali unggul 2-1.

Di sisa menit babak pertama, tak ada lagi peluang mengancam yang lahir dari kaki pemain kedua tim tersebut. Wasit pun mengakhiri babak pertama dengan skor 2-1 untuk keunggulan Manchester United.

PSG masih tampak mendominasi permainan di babak kedua. Mereka berniat untuk mencetak gol tambahan agar posisinya menjadi lebih menguntungkan. Sayangnya, lini pertahanan MU masih terlalu sulit ditembus oleh Mbappe dkk. Pada menit 55 gelandang PSG asal Argentina, Angel Di Maria, berhasil menjebol gawang MU. Gol itu tercipta berkat umpan terobosan Mbappe. Sayang wasit asal SLovenia, Damir Skomina menganulirnya karena dianggap Di Maria dalam posisi off side.

Dewi Fortuna terus menaungi PSG di sepanjang pertandingan. Namun pandangannya beralih ke MU pada menit-menit akhir. Di masa injury time, pertandingan terhenti untuk memberikan kesempatan kepada wasit menyaksikan tayangan ulang insiden di kotak penalti PSG melalui VAR.

Dalam tayangan ulang, tangan Kimpembe terlihat menghalangi laju bola hasil tendangan dari Diogo Dalot. Tanpa ragu, sang wasit lalu menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti kepada Manchester United. Penalti berhasil diselesaikan Marcus Rashford dan skor menjadi 3 -1 untuk keunggulan Manchester United. Sisa menit yang sedikit membuat PSG tak mampu mencetak gol balasan. Alhasil, skor 3-1 untuk kemenangan Manchester United berakhir hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. The Red Devils sukses melaju ke perempat final!