keduanya mengumumkan resmi bercerai

Pasangan Artis Korea, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo mengumumkan kabar akan bercerai pada 26 Juni lalu. Tak sampai sebulan, pasangan yang akrab disebut Song Song Couple, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo akhirnya telah resmi bercerai.

Perceraian Song Joong Ki dengan Song Hye Kyo telah diresmikan pada 22 Juli di Pengadilan Seoul. Dikabarkan bahwa proses arbitrase telah selesai, dengan kedua belah pihak menyetujui bercerai.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menyelesaikan proses mediasinya pada Senin (22/7) pukul 10.00 waktu setempat. Mediasi disaksikan langsung oleh Jang Jin Young, hakim dari pengadilan Seoul.

Setelah kabar perceraian diumumkan, manajemen Song Hye Kyo, UAA, merilis sebuah pernyataan. Pihaknya menyebut mediasi kedua aktor sama-sama menemui kesepakatan soal perceraian.

Keduanya disebut memiliki aset bersama senilai 100 milyar won atau setara US$86,5 juta. Oleh sebab mereka belum memiliki anak, jadi pembagian aset menjadi satu-satunya hal yang perlu diselesaikan.

Namun, Kedua actor tersebut dikabarkan sepakat untuk tak berbagi harta gono-gini.

Seiring dengan selesainya mediasi tersebut, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo kini resmi tak lagi menyandang status suami-istri. Sebelumnya, mereka sepakat untuk tak menjalani sidang perceraian.

Song Joong Ki menggugat cerai Song Hye Kyo setelah 1 tahun 8 bulan bersama. Perbedaan kepribadian disebut sebagai alasan perpisahan mereka. Padahal pasangan yang cinlok dalam film Desendant Of The Sun ini menjadi pasangan favorit para penggemar di dunia. Banyak penggemar yang ingin sekali kedua pasangan tersebut langgeng.

Namun, permasalahan keduanya disebut telah terjadi sejak September 2018. Kala itu, keduanya memutuskan untuk tak tinggal serumah lagi saat Song Joong-ki syuting drama Arthdal Chronicles. Song Hye Kyo dikabarkan tinggal menetap di villa mewah. Sedangkan Song Joong Ki memilih untuk tinggal kembali dengan rumah orang tua.

Saat ini, baik Song Joong Ki dan Song Hye Kyo telah melakukan kegiatan masing-masing. Song Joong Ki kini tengah mempersiapkan sebuah film. Sedangkan Song Hye Kyo beberapa kali terlihat menghadiri event sebagai brand ambassador.