Jembatan Gantung Situ Gunung di Sukabumi

Kamu mencari destinasi wisata di Jawa Barat selain Bandung dan Bogor? Yuk, berkunjung ke Sukabumi. Sukabumi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat. Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang membuat Anda kagum dan masih banyak yang tersembunyi. Sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan yang ada di Sukabumi ini. Berikut ini 5 tempat wisata di Sukabumi yang bisa menjadi destinasi anda :

 

  1. Jembatan Gantung Situ Gunung

Jembatan fenomenal di Sukabumi ini berada di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Resor Situ Gunung. Jembatan Gantung ini merupakan salah satu yang terpanjang di Indonesia, membentang sepanjang 250 m dan berada di ketinggian 150 m. Jembatan ini menghubungkan area Situ Gunung ke area Curug Sawer. Disini, Kamu akan disuguhkan oleh panorama alam yang indah dari rimbunnya pepohonan yang tumbuh di area Taman Nasional Gede Pangrango.

  1. Curug Sawer

Curug Sawer merupakan salah satu tempat wisata di Sukabumi yang memiliki air terjun tunggal. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 m lebih. Kalau selesai berkunjung ke jembatan gantung Situ Gunung, kamu bisa langsung mampir ke curug ini. Walaupun berada di tengah hutan, namun lokasinya cukup mudah untuk dijangkau. Kamu akan disuguhkan dengan air gunung yang jernih dan segar. Selain itu, kamu juga dapat menikmati indahnya pemandangan nuansa sekitar air terjun yang asri.

  1. Pantai Cicaladi

Pantai Cicadali terletak di Desa Sukatani. Tempat wisata di Sukabumi ini berjarak sekitar 100 km dari pusat kota Sukabumi. Pantai Cicaladi ini identik dengan tebingnya yang tinggi dan indah seta berbatasan langsung dengan laut lepas. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini adalah saat sore hari. Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan sunset dari pantai ini. Tak hanya itu, di Pantai Cicaladi ini juga cocok untuk berkemah. Kamu bisa menikmati keindahan Pantai Cicaldi ini lebih lama dan lebih dekat.

  1. Tebing Panenjoan
Baca Juga:  Tidak Perlu Liburan Jauh-Jauh, Berikut Tempat Wisata di Indonesia yang Mirip dengan Luar Negeri

Tebing Panenjoan ini terletak di kawasan Geopark Ciletuh. Tempat wisata alam di Sukabumi ini dikenal memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan dari atas ketinggian. Disini, kamu seperti disuguhkan pertunjukan alam nan megah dari ketinggian. Bagaimana tidak, tempat ini berada di atas ketinggian sekitar 250 m di atas permukaan laut. Buat penikmat sunset, Kamu akan diberikan pemandangan sunset yang sangat luar biasa.

  1. Kampung Ciptagelar

Tak hanya wisata alamnya saja yang memesona, di Sukabumi juga memiliki tempat wisata yang memiliki nilai sejarah. Namanya Kampung Ciptagelar. Kampung Ciptagelar merupakan kampung adat yang terletak di Desa Sirnaresmi. Kampung Ciptagelar ini masih mempertahankan rumah-rumah adatnya. Saat berada disini, kamu seperti kembali merasakan suasana hidup di masa lalu. Selain rumah adat yang bisa dinikmati, di sini kamu juga bisa menyaksikan acara-acara adat.