Berlibur ke Korea Selatan

Dalam setahun Korea Selatan terbagi menjadi 4 musim, yaitu musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. Sebelum pergi berlibur ke Korea Selatan, sebaiknya memperhatikan dulu pakaian yang akan dibawa agar disesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung di sana.

Musim Semi

Musim Semi di Korea Selatan

Musim semi berlangsung dari bulan Maret hingga bulan Mei dengan suhu sekitar 7-23 ℃. Pada awal memasuki musim semi, Maret hingga April, udara dari musim dingin masih terasa sehingga suhu masih terbilang dingin. Jadi, kenakan pakaian yang cukup hangat dan nyaman, seperti coat, cardigan, dan juga celana bahan. Hindari memakai rok berbahan tipis karena angin di musim semi berhembus cukup kencang dan dingin. Sebaiknya siapkan payung karena di musim semi juga mungkin terjadi hujan lebat. Menjelang bulan Mei, suhu menjadi lebih hangat sehingga gunakan pakaian yang lebih casual dengan bahan agak ringan.

Musim Panas

Musim Panas di Korea Selatan

Musim Panas di Korea berlangsung  dari bulan Juni hingga Agustus dengan suhu berkisar dari  25-38  ℃. Memasuki akhir Juli hingga akhir Agustus, udara akan terasa sangat panas dan lembab. Jadi, siapkan pakaian dengan bahan yang ringan, nyaman, dan dapat menyerap keringat dengan baik, seperti kaus berbahan dingin atau berlengan pendek. Lengkapi juga dengan kacamata hitam dan topi untuk melindungi dari sengatan sinar matahari. Jika Anda pergi antara akhir bulan Juni hingga pertengahan Juli, sebaiknya siapkan jas hujan atau payung karena biasanya sudah memasuki musim hujan.

Musim Gugur

Musim Gugur di Korea Selatan

Di musim yang berlangsung dari September hingga November ini udaranya lebih kering namun sejuk bahkan cenderung dingin. Di bulan September, udara musim panas masih tersisa, sehingga pada siang hari akan terasa panas, namun di pagi dan sore hari terbilang dingin. Untuk berpakaian, pada awal musim gugur hingga pertengahan kenakan coat atau sweater. Sedangkan dari pertengahan musim gugur hingga akhir, disarankan memakai jaket karena udara semakin dingin, bisa mencapai 5 ℃. Lengkapi juga dengan syal, penutup kepala, sarung tangan, dan kaus kaki agar semakin hangat.

Baca Juga:  Mau ke Jogja? Berikut 5 Cara Agar Irit Biaya Transport Saat Berlibur di Jogja

Musim Dingin

Musim DIngin di Korea Selatan

Dari bulan Desember hingga bulan Februari, musim dingin dikorea sudah dimulai dengan suhu terdingin dapat mencapai 3 hingga -15 ℃. Suhu terdingin di Korea biasanya terjadi pada pertengahan Januari. Pastikan memakai pakaian berlapis-lapis dengan bahan tebal yang dapat menghangatkan tubuh. Jika ingin beraktivitas di luar, jangan lupa membawa mantel, jaket, sarung tangan, syal, penutup kepala, kaus kaki, sepatu boots, dan bila perlu penutup telinga.

Ingin liburan ke Korea Selatan? Segera pesan tiket pesawat atau tour di Ptoindonesia.com

Jadikan PTO INDONESIA TOUR & TRAVEL pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.