Biasanya kebanyakan kamu wanita menggunakan skincare yang cocok untuk perawatan wajah. Namun selain menggunakan rangkaian skincare, untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih, dan mulus, pemakaian masker juga bisa dilakukan. Pilihannya pun cukup beragam, sehingga kamu bisa memilih yang sesuai dengan keadaan kulit. Nah, agar tidak salah pilih, yuk, coba intip jenis masker dan fungsinya di bawah ini!

Masker Kopi

Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang cukup banyak diminati masyarakat Indonesia. Saking sukanya, sebagian besar pecinta kopi bahkan tak akan melewatkan pagi hari mereka tanpa meminum secangkir kopi. Selain mampu menahan rasa kantuk, kabarnya kopi juga efektif untuk menenangkan dan membuat pikiran kembali segar. Di balik manfaat tersebut, ternyata kopi juga dapat digunakan sebagai salah satu bahan baku perawatan kulit karena menyimpan berbagai nutrisi seperti karbohidrat, glikosida, mineral, asam amino, protein, kafein, asam karboksilat, trigoneline, dan asam klorogenat.

Tak hanya mengatasi jerawat, kopi juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi komedo pada kulit wajah. Kandungan kafein pada kopi bekerja secara efektif dengan cara mengurangi ukuran sel-sel lemak dan minyak yang menjadi penyebab utama munculnya komedo. Seperti yang telah diketahui, kopi sangat kaya akan anti-oksidan yang mana sangat baik untuk memperbaiki kerusakan serta mengatasi tanda-tanda penuaan kulit akibat buruknya paparan sinar UV.Banyak manfaat lain yang akan kamu dapatkan jika rutin menggunakan masker kopi, kamu hanya perlu mencapurkan ampas kopi dengan air atau madu. Jika kamu merasa ribet kamu dapat menggunakan masker kopi alami pada Twinny Beuty

Masker Bengkoang

Dibalik kandungan vitamin dan mineral lengkap nya tersebut, buah bengkoang dapat memberikan perawatan terbaik dengan dijadikan sebagai masker supaya kamu mendapat manfaat kesehatan alami bagi kulit wajahmu.  bengkoang dapat mencukupi nutrisi yang diperlukan kulit sehingga ini akan mempercepat proses pembuangan sel kulit mati dan merangsang tumbuhnya sel kulit baru. Manfaat ini berasal dari zat antiseptik yang terkandung dalam bengkoang sehingga selain mencerahkan kulit, masker bengkoang juga dapat membuatnya segar.

Kamu bisa mendapatkan sari pati bengkoang dengan cara memarut terlebih dahulu kemudian di diamkan beberapa waktu hingga muncul endapan. Namun kamu tidak perlu khawatir kamu dapat menggunakan masker bengkoang alami secara mudah pada Twinny Beuty

Masker Green Tea

Green tea yang lagi banyak dibuat untuk dessert ternyata bisa dijadikan masker untuk kulit cantikmu, lho! Antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan radiasi ultra violet. Kandungan di dalamnya mampu menghilangkan bekas jerawat dan racun yang ada di dalam tubuh serta mengurangi peradangan dan menjaga elastisitas kulit, Kandungan polifenol pada green tea berfungsi untuk menetralkan tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan kulit keriput, timbulnya noda hitam, hingga kulit kusam, Green tea memiliki zat anti bakteri bernama catechins yang bisa menghalau timbulnya bakteri penyebab jerawat. Zat ini juga membantu menstabilkan ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh yang juga menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat dan manfaat lainya yang dapat kamu dapatkan jika kamu rutin menggunakanya seminggu 3 kali.

Dengan cara siapkan kantung green tea yang sudah dipakai, keluarkan isinya. Tambahkan satu atau dua sendok teh madu dan campurkan dengan air lemon. Aplikasikan pada wajah, diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat. Kamu tidak perlu repot jika harus menyiapkan kantung green tea kamu dapat menggunakan masker alami dari Twinny Beuty.

Masker susu

Merawat kulit wajah agar nampak cerah dan halus mulus alami salah satunya dengan memanfaatkan susu dan madu. Nutrisi yang terkandung di dalam dua bahan alami ini dipercaya sangat baik dalam merawat wajah. susu dipilih karena bisa memberikan banyak sekali manfaat, terutama untuk menjaga kelembaban kulit, dan aman digunakan oleh pemilik kulit sensitive.

Masker susu dan madu pun mengandung anti-oksidan, yang dikenal baik untuk mencegah munculnya jerawat, mencerahkan dan menjaga kelembaban alami kulit. Keistimewaan lainnya, masker susu dan madu bisa diandalkan untuk mengatasi kulit lelah setelah beraktivitas, dan baik digunakan untuk menenangkan kulit pasca digempur sinar matahari. Kamu dapat mencapur masker susu alami dari Twinny Beuty secara rutin seminggu tiga kali untuk hasil yang maksimal.

Masker Pinang

Banyak yang tidak tahu bahwa buah pinang memiliki manfaat bermacam-macam, biasanya pinang dijadikan bahan dalam membuat jamu tradisional, dan pinang muda dapat dijadikan jus. Banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari pinang. Tidak hanya untuk menjaga kesehatan, pinang juga dapat dijadikan sebagai bahan perawatan kulit.

Wajah yang menghasilkan minyak berlebih dapat membuat penampilan menjadi kusam. Hal tersebut dikarenakan minyak berlebih akan membuat debu dan kotoran lebih banyak menempel sehingga kulit lebih cepat kotor. Agar kondisi tersebut bisa diatasi, kita bisa menggunakan buah pinang, buah pinang juga dapat mencegah penuaan dini kamu. Dengan cara ambil beberapa buah pinang tua dan iris-iris. Jemur buah pinang tersebut sampai benar-benar kering. Blender atau tumbuk hingga halus menjadi tepung. Gunakan tepung buah pinang yang dicampur sedikit air sebagai masker untuk wajah dan leher. Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Jika kamu merasa ribet kamu dapat menggunakan masker dari Twinny Beuty secara rutin seminggu tiga kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk lebih lengkapnya anda bisa cek di Instragram berikut.

Copyright by @alifaakmaliaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here