Masker wajah merupakan salah satu skincare favorit, dikarenakan masker wajah memiliki manfaat menghaluskan kulit, mengecangkan kulit, ,mengenyalkan wajah, mengecilkan pori-pori, memutihkan wajah maupun menghilangkan jerawat dan bekasnya. Begitu banyak manfaatnya masker untuk kesejatan dan kecantikan kulit, maka banyak sekali orang yang memakainya bahkan ada orang yang menggunakan setiap hari.

Menurut dokter kecantikan Kardiana Purnama Dewi, fungsi utama pemakaian masker wajah adalah untuk menambah kadar air di wajah dan menyerap minyak berlebih. Namun, terlalu lama pakai masker wajah justru akan memberikan efek sebaliknya, yaitu menghilangkan kelembapan alami wajah.

Jadi, waktu terbatik untuk pemakaian masker wajah sebaiknya gunakan 1 sampai 3 kali seminggu selama 20 menit. Waktu tersebut berguna untuk memberikan kesempatan bagi kulit wajah untuk bernapas dan menjaga keseimbangan  minyak untuk menghindari kulit kering.

Pemakaian sebanyak 3 kali dalam seminggu adalah yang aman untuk kesehatan. Pemakaian masker secara berlebihan tentu tidak baik juga untuk kulit anda. meskipun menggunakan bahan alami, namun pemakaian masker tetap harus dibatasi agar tidak terjadi reaksi kimia dari kandungan bahan-bahan yang dipakai di dalam masker dengan kulit anda.

Demikian pemakaian masker yang baik dalam seminggu untuk perawatan kesehatan dan kecantikan wajah. Ikuti saran yang telah di berikan di sini. perawatan wajah yang baik tentu yang memenuhi batas normal sehingga tetap aman dan efektif hasilnya. Ingat, pemakaian masker yang berlebihan meskipun terbuat dari bahan alami sekalipun tetap saja tidak baik untuk kulit anda. Admin mempunyai rekomen untuk masker alami yaitu @twinnybeuty yang mempunyai banyak varian seperti masker kopi, green tea, bengkoang dll.

copyright by @alifaakmalia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here