Hai..Hai..Hai..eveners! Jumpa lagi di edisi the event minggu ini. Di minggu ini kita kedatangan event yang mengasah kalian dalam berbicara Bahasa asing. Event ini mengadakan beberapa lomba yang bisa kalian ikutin. Event apakah itu? So people, Let’s talk bout it!

Binus Mandarin Club merupakan sebuah organisasi kemahasiswaan yang berbasis pada Bahasa dan kebudayaan Tiongkok di BINUS University. Binus Mandarin club sendiri didirakan pada 20 April 2000. Berbagai prestasi sudah diraih oleh Binus Mandarin Club diantaranya pemecahan rekor MURI pada tahun 2011 dalam pembuatan lampion dari rangkaian Zhong Guo Jie terbanyak, Juara harapan Chinese Bridge pada 2016 & 2017 serta perlombaan lainnya.

Ditahun ini mereka mengadakan National Mandarin Competition (NMC). National Mandarin Competition adalah ajang kompetisi Bahasa mandarin terbesar di Indonesia berskala nasional yang di selenggarakan oleh mahasiswa. NMC telah diselenggarakan sebanyak delapan kali dan tahun ini merupakan penyelenggaraan NMC yang kesembilan dengan tema, ”Flourishing the Charm of Chinese Culture”.

Pendaftaran acara sudah dibuka dari tanggal 12 Juni 2021 sampai dengan 9 Agustus 2021. Di national Mandarin Competition terdapat 2 kategori utama perlombaan yang bisa kalian ikutin, yaitu main competition (kompetisi utama) dan mini contest (kontes mini). Main competition sendiri dibagi atas 3 lomba diantaranya storytelling, menyanyi (singing), dan berpidato (speech), sedangkan untuk mini contest dibagi menjadi 2 lomba, yaitu photography, dan desain poster. Lomba-lomba yang diadakan memiliki kategori usia, untuk lomba menyanyi terdapat 2 kategori usia, yaitu kategori junior 8 – 15 tahun dan senior 15 tahun keatas. Selain itu, untuk lomba storytelling dan berpidato hanya memiliki 1 kategori usia, yaitu 13-25 tahun. Kemudian, untuk lomba photography dan desain poster dapat diikuti oleh seluruh kalangan. Main competition dibagi atas 2 babak, yaitu babak eliminasi dan babak final, sedangkan untuk main contest hanya terdapat 1 babak saja yang berakhir bersamaan pada babak eliminasi main competition. Total hadiah yang diperebutkan sampai dengan 20 juta Rupiah!! Lumayan banget bukan??

Untuk pendaftaran bisa kalian ikutin dengan mendaftaran lewat barisandepan.com dengan cara (Klik Disini). Untuk info lebih lanjut kalian bisa DM di Instagram @nmcbnmc dan @bnmcbinus atau kalian bisa menghubungi Kenjee Roaldy (Klik Disini) dan Diilyn Everett (Klik Disni).

Yuk segera daftar di acara National Mandarin Competition agar kita bisa ikut andil dalam melestarikan budaya Tiongkok di Indonesia!

Bagi kalian yang ingin mendaftarkan event, pensi atau webinar di barisandepan.com, bisa banget nih! Kalian tinggal DM di Instagram kita di @barisandepan_com atau email di [email protected]. Kalian bisa menghubungi di nomer whatsapp ini nih (Klik disni). Segera daftarkan event kalian disini yaa! Karena event kalian berkesempatan untuk dibaca ratusan pembaca setiap harinya!

Kita jumpa di edisi event selanjutnya yaa! Tetap pakai masker, tetap Jaga jarak, dan tetap rajin cuci tangan sesering mungkin! Sampai jumpa!