Categories Festival Kompetisi Pensi

Pekan Narasi,”Revitalisasi Nasional Pasca Covid-19”

Hai Eveners! Apa kabar kalian? Semoga sehat selalu ya! Di edisi the event minggu ini, kita akan mengajak kalian untuk memahami dan mengetahui permasalahan pasca pandemi covid-19. Pandemi Covid-19 bisa dibilang membuat tatanan hidup menjadi berubah. Perubahan yang kita rasakan saat ini tentunya lebih ke arah negatif. Lalu apakah sektor yang terdampak dapat Kembali dipulihkan? So people, let’s talk bout it!

Pekan Narasi (PENA) adalah salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Unitas Penalaran dan Jurnalistik Mahasiswa Universitas Warnadewa yang mengusung kompetisi-kompetisi tentang penulisan dan kreativitas. Dimana tahun ini merupakan tahun kedua diadakannya PENA tersebut. PENA kali ini mengadakan dua kompetisi yaitu, kompetisi menulis esai nasional dan kompetisi poster.

Di tahun ini PENA mengambil tema “Revitalisasi Nasional Pasca Covid-19”. Pandemi Covid-19 adalah pandemi dari virus corona yang pertama kali di identifikasi pada Desember 2019 di Wuhan Cina. Indonesia pertama kali mengkonfirmasi kasus Covid-19 pada 2 Maret 2020 dengan bapak presiden Joko Widodo mengumumkan ada dua orang Indonesia positif terjangkit virus corona. Munculnya virus corona mengakibatkan aktivitas sehari-hari terganggu, salah satunya adalah berkomunikasi dengan cara bertatap muka, seperti kegiatan perkantoran, kegiatan belajar mengajar, ataupun pertemuan yang dilakukan secara daring atau online.

Pendaftaran untuk PENA tahun ini, dibuka dari tanggal 3 Mei 2022 sampai dengan 4 Juni 2022. Sub tema yang bisa kalian ambil bisa dari sisi ekonomi, politik, Kesehatan, Pendidikan, sosial budaya, dan teknologi. Untuk pendaftaran akan dikenakan biaya sebesar 40k untuk Esay dan Poster dikenakan biaya sebesar 35k. Pembayaran bisa kalian lakukan lewat rekening BNI di nomor 1281679377 atas nama Sherryl Syella Susilo.

Pendaftaran bisa kalian lakukan dengan cara (Klik Disini). Info lebih lanjut kalian bisa menghubungi Adinda Trisna Dewi (Klik Disini), Dea Puspa Gita (Klik Disini), atau Prabaningrum Suteja (Klik Disini).

Yuk bantu pulihkan Indonesia lewat Essay kamu di event Pekan Narasi 2022!

Bagi kalian yang ingin mendaftarkan event, pensi atau webinar di barisandepan.com, bisa banget nih! Kalian tinggal DM di Instagram kita di @barisandepan_com atau email di [email protected]. Kalian bisa menghubungi di (Klik disni). Segera daftarkan event kalian disini yaa! Karena event kalian berkesempatan untuk dibaca ratusan pembaca setiap harinya!

Kita jumpa di edisi event selanjutnya yaa! Tetap pakai masker, tetap Jaga jarak, dan tetap rajin cuci tangan sesering mungkin! Sampai jumpa!

Worker, Content Creator, Investor Receh

More From Author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like