Kembangkan Potensi di dunia Farmasi bersama Pharmacy Festival 2021


Hallo sobat eveners! Apa kabar kalian semua? Semoga sehat selalu ya!

Kali ini kita mau share event terbaru dari BEM Fakultas Farmasi Universitas Indonesia yaitu Pharmacy Festival 2021 yang tentunya membuat kita bisa mengenal lebih dalam seluk-beluk dunia farmasi. Event apakah itu? So, check it out!



Di era yang serba maju tanpa terkecuali bidang kesehatan yang selalu berkembang dan berorientasi pada teknologi seiring berjalannya waktu termasuk bidang farmasi. Akan tetapi dari lingkup kerja dan tanggung jawab yang diberikan pada farmasis belum sepenuhnya terlaksana dengan optimal, maka dari itu dibutuhkan pengkajian dan pengembangan secara terus menerus.


Caranya bagaimana? BEM Fakultas Farmasi Universitas Indonesia mengadakan event Pharmacy Festival 2021 dengan tema “Promoting Health Sector Recovery through Pharmaceutical Innovations”. Di event ini ada beberapa lomba, webinar, workshop yang bisa kalian ikuti lho!


Digital Poster Competition


Pendaftaran lomba ini dibuka mulai dari 1 Oktober sampai dengan 31 oktober 2021, pengumpulan karya pada tanggal 31 Oktober 2021 dan dilanjutkan dengan penjurian dan voting poster terfavorit dari tanggal 1 Oktober sampai dengan 8 November 2021. Dan diakhir pengumuman pemenang pada tanggal 12 november 2021.
Tema yang akan dibawakan pada peserta SMA/MA/SMK sederajat yaitu “Inovasi Penunjang Kesehatan Masyarakat Melalui Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (TOGA)”. Sedangkan untuk tema mahasiswa yaitu “Mengedukasi Masyarakat Terkait Inovasi dalam Bidang Kefarmasian”.
Pendaftaran lomba ini akan dikenai biaya sebesar 60.000/karya untuk siswa SMA/MA/SMK sederajat dan 70.000/karya untuk mahasiswa. Info lebih lanjut (klik disini).


Essay Writing Competition


Pendaftaran lomba ini dibuka mulai dari tanggal 1 oktober sampai dengan 31 oktober 2021 dan dilanjutkan dengan pengumpulan karya pada tanggal 31 oktober 2021 dan diakhir pengumuman pemenang pada tanggal 12 November 2021.


Pada Essay writing competition, tema yang akan dibawakan oleh siswa SMA/MA/SMK yaitu “Peran Aktif Generasi Muda dalam Mempromosikan Sektor Kesehatan kepada Masyarakat, sedangkan pada mahasiswa bertema “Inovasi dalam Pemulihan Sektor Kesehatan Masyarakat Indonesia”.
Pendaftaran lomba ini akan dikenai biaya sebesar 60.000/karya untuk siswa SMA/MA/SMK sederajat dan 70.000/karya untuk mahasiswa. Info lebih lanjut (klik disini).



Patient Counseling Competition (PCC)
Pendaftaran lomba ini dibuka mulai dari tanggal 10 September sampai dengan 27 oktober 2021, technical meeting pada tanggal 29 oktober dan dilanjutkan dengan babak penyisihan tanggal 30 Oktober dan babak final 6 November 2021, dan diakhir pengumuman pemenang pada tanggal 12 November 2021.
Tema yang dibawakan oleh mahasiswa pada PCC yaitu “Pharmaceutical Care in Managing Patients with Respiratory Disease”.
Biaya pendaftaran lomba ini akan dikenai biaya sebesar 110.000. Info lebih lanjut (klik disini).


Drug Packaging Design Competition
Pendaftaran lomba ini dibuka mulai dari tanggal 1 oktober sampai dengan 31 oktober 2021, pengumpulan karya pada tanggal 31 oktober 2021 dilanjutkan dengan penjurian dan voting design terfavorit dari tanggal 1 oktober sampai dengan 8 november. Dan diakhir pengumuman pemenang pada tanggal 12 november 2021.
Tema yang akan dibawakan peserta “Inovasi Desain Kemasan Obat Penurun Panas Anak”. Pendaftaran lomba ini akan dikenai biaya sebesar 70.000/karya. Info lebih lanjut (klik disini).

Webinar
Pendaftaran webinar dibuka mulai tanggal 1 oktober sampai dengan 31 oktober 2021. Seminar daring nasional Pharmacy Festival 2021 mengangkat tema “Implementing 9-stars Pharmacist in Health Sector Recovery”. Webinar dilaksanakan pada hari minggu, 7 november 2021 via zoom meeting dan meghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya.
Pendaftaran webinar ini dikenai biaya sebesar 50.000 untuk mahasiswa S1 Farmasi UI dan 55.000 untuk apoteker dan umum. Info lebih lanjut (klik disini).


Workshop
Pendaftaran workshop bioavailabilitas dan bioekivalensi dibuka mulai dari tanggal 1 oktober sampai dengan 27 oktober 2021. Workshop ini dilaksanakan pada tanggal 30-31 oktober 2021 via zoom meeting.
Pendaftaran workshop ini dikenai biaya sebesar 200.000 untuk mahasiswa D-3 dan D-4/S1 dan 250.000 untuk apoteker dan umum. Info lebih lanjut (klik disini).
Wah gimana nih guys? Banyak sekali ya kegiatan yang bisa kalian ikuti di Pharmacy Festival 2021! Untuk kalian yang tertarik dengan dunia farmasi, yuk kembangkan potensi kalian dan daftarkan diri kamu sekarang juga!
Untuk info lebih lanjut kalian bisa menghubungi Mellysia (klik disini) dan media sosial Pharmacy Festival lainnnya (klik disini)



Bagi kalian yang ingin mendaftarkan event, pensi atau webinar di barisandepan.com, bisa banget nih! Kalian tinggal DM di Instagram kita di @barisandepan_com atau email di [email protected]. Kalian bisa menghubungi di nomer whatsapp ini nih (Klik disini). Segera daftarkan event kalian disini yaa! Karena event kalian berkesempatan untuk dibaca ratusan pembaca setiap harinya! Kita jumpa di edisi event selanjutnya yaa! Tetap pakai masker, tetap jaga jarak, dan tetap rajin cuci tangan sesering mungkin! Sampai jumpa!