Categories Traveling Umum

Pulau Pari, Spot Pantai Terbaik di Pulau Seribu

Contents

Kepulauan seribu memang sudah menjadi destinasi wisata memesona bagi banyak orang. Dari sekian banyak kepulauan seribu, salah satu pulau yang menyimpan banyak keindahan dan kegiatan menarik yang bisa menjadi referensi anda selama berlibur adalah Wisata Pulau Pari Murah.

Kebersihan dan keindahan yang ada di Pulau Pari masih sangat terjaga hal ini dikarenakan dukungan fasilitas penunjang yang baik demi memberikan kenyaman para wisatawan yang datang ke Pulau Pari. Masyarakat sekitar Pulau Pari juga ikut mendukung kebersihan pulau dengan merawat semua fasilitas yang ada. Hal ini juga yang menyebabkan biaya perjalanan Wisata Pulau Pari Murah dibandingkan dengan pulau lainnya.

Untuk lokasi Pulau Pari, Anda bisa menjangkau Pulau Pari ini dengan menggunakan sekitar 1 hingga 1,5 jam. Anda bisa naik speed boat ini dari Dermaga Marina di Ancol atau Pelabuhan Kaliadem yang ada di Muara Angke – Jakarta Utara.

Nah, sebagai salah satu spot pantai terbaik yang ada di Kepulauan Seribu, Pulau Pari memiliki beberapa destinasi wisata yang bisa anda kunjungi diantaranya :

Dermaga Bukit Matahari

Berkunjung ke Dermaga Bukit Matahari sangat cocok bagi anda yang suka bermain dengan olahraga air seperti diving dan snorkeling. Lokasi Wisata Pulau Pari yang satu ini bisa anda temukan tidak jauh dari lokasi pelabuhan di Pulau Pari. Tidak hanya itu, tempat Wisata Pulau Pari Murah ini juga memiliki keindahan pemandangan berupa matahari terbit dan matahari terbenam.

Pantai Kresek

Selain dapat menikmati pemandangan matahari terbenam, anda juga bisa mengunjungi tempat menarik lainnya yaitu Pantai Kresek. Di sini, anda bisa melihat penangkaran biota laut. Beberapa hewan yang ada di penangkaran ini diantaranya, seperti; Ikan Pari, Bintang Laut, Penyu dan masih banyak lagi yang lainnya. anda hanya perlu membayar sekitar Rp 2000 saja yang dijadikan warga sebagai biaya retribusi perawatan pantai.

Baca Juga:  Wisata Pulau Pari, Objek Menarik Berwisata

Pantai Pasir Perawan

Salah satu ikon dari Pulau Pari adalah Pantai Pasir Perawan. Pantai ini terkenal dengan hamparan pasir putih yang indah. Di sekeliling pantai, Anda bisa menemukan banyak sekali pohon bakau. Wisatawan diizinkan berkeliling hutan bakau ini dengan menggunakan sampan yang disewakan nelayan setempat. Selain itu, Anda juga bisa melakukan banyak kegiatan lainnya seperti snorkeling, memancing, hingga mencicipi berbagai makanan khas pesisirnya.

Pantai Bintang

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa disebut pantai bintang? Ya, karena di pantai ini terdapat banyak terumbu karang bintang laut. Pada malam hari langitnya juga indah dihiasi kerlip bintang.

Pantai Tanjung Rengge

Pantai Tanjung Rengge adalah pantai terbaru di Pulau Pari. Untuk bisa sampai ke pantai ini, anda bisa menyewa sepeda yang telah disediakan. Karena masih baru, pantai ini sangat bersih dan jernih. Sehingga perjalanan menuju pantai ini sangatlah seru karena anda akan melewai jalan setapak yang dikelilingi rumput ilalang di sisi kiri dan kanan.

Untuk tempat penginapan di Pulau Pari, tidak ada resort mewah melainkan rumah-rumah penduduk atau homestay yang disewakan untuk para wisatawan. Adapun untuk tarif menginap di sini cukup ramah di kantong, yaitu sekitar Rp100 ribu per orang per malam dengan kapasitas 7-10 orang.

Tips Traveling di Pulau Pari

Supaya traveling anda ke Wisata Pulau Pari Murah berkesan, ada beberapa tips yang bisa anda perhatikan diantaranya :

  • Gunakan jasa open trip alih-alih nge-trip mandiri, karena biayanya bisa jauh lebih hemat.
  • Meski ada paket wisata one day trip ke Pulau Pari, sebaiknya tetap sempatkan menginap semalam di pulau ini lebih puas menikmati setiap sudut pulaunya
  • Selain bersepeda, nikmati juga es kelapa muda di warung-warung sekitar Dermaga LIPI untuk menunggu momen sunset tiba
  • Pastikan homestay tempat kamu menginap menyediakan kipas angin atau AC. Karena kalau tidak, saat malam hari biasanya akan terasa sangat panas
Baca Juga:  Pulau Pari, Wisata Alam di Kepulauan Seribu yang Memesona

Itulah beberapa informasi mengenai Wisata Pulau Pari yang bisa anda kunjungi. Untuk anda yang akan berlibur di Kepulauan Seribu (nama web) kami hadir sebagai jasa open trip Wisata Pulau Pari Murah dengan fasilitas perjalanan lengkap dan nyaman.

 

Manusia biasa yang suka Kpop, Kopi, dan Kuliner

More From Author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like