Tesla salah satu pabrikan mobil listrik dunia.

Tren positif terhadap mobil listrik memang tengah bagus-bagusnya belakangan ini, banyak pabrikan mobil dunia yang terus mengembangkan produk yang bisa dibilang produk masa depan. Mobil listrik jelas berbeda dengan mobil kebanyakan pada umumnya, hal yang paling mendasar adalah tidak digunakannya bensin sebagai bahan bakar melainkan menggunakan listrik sebagai bahan bakar utama.

Selain itu masih ada beberapa fakta mengenai mobil listrik, yuk simak berikut ini

1. Sama sekali tidak menghasilkan suara

Jika biasanya mobil konvensional menghasilkan tidak hanya polusi udara melainkan juga polusi suara, lain halnya dengan mobil listrik. Mobil llistrik sama sekali tidak menghasilkan suara karena tidak ada mesin yang berbuah pada knalpot, sekalipun ada suara pun hanya kecil sekali.

2. Gak kalah keren dengan mobil konvensional

Alih-alih punya pandangan bahwa mobil listrik memiliki desain yang kurang menarik, mungkin kamu harus melihat Tesla. Perusahaan besutan Elon Musk ini berhasil merubah image mobil listrik terlihat sangat atraktif, bahkan mampu menyaingi desain mobil-mobil pada umumnya.

3. Bertenaga listrik bukan berarti gak bisa lari

Tesla tidak hanya menawarkan desain yang menurut penulis bagus, tetapi juga kemampuan akselerasinya tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebut saja Tesla model X P100 D mampu mencapai 100km hanya dalam waktu kurang dari 3 detik. Waktu yang sangat impresif bukan?

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=doSRSxNnoS8

4. Jangkauan jarak tempuh bisa dibilang cukup

Bukan karena berbahan bakar listrik menjadikannya tidak mampu berjalan jauh, mobil listrik disebut-sebut mampu berjalan hingga 241 km dalam sekali pengisian baterai. Dengan demikian jika mobil listrik hanya digunakan untuk di dalam kota apalagi untuk kegiatan sehari-hari, rasanya cukup dengan jarak 241 km tersebut.

Baca Juga:  Saatnya e-Wallet Menjadi Budaya Baru