Jika kamu termasuk anak hits millenial jaman now kamu pasti tahu dan menggunakan Instagram. Aplikasi milik Facebook ini menyediakan beragam banyak fitur yang menarik. Mulai dari Snapgram, berbagi foto, video, IGTV, dan masih banyak lagi.

Ketika kamu ingin membagikan foto atau video moment berharga di Instagram tentunya ingin tampilan menarik dan kece. Jadi, kamu dipastikan butuh aplikasi pihak ketiga untuk mengedit foto menjadi lebih kece.

Berikut ini aplikasi edit foto paling digandrungi pengguna Instagram anak millenial :

  1. VSCO CAM

Aplikasi ini sudah banyak dipakai oleh pengguna Instagram. Cara pemakaian pun cukup mudah, di aplikasi ini terdapat banyak opsi untuk mengubah foto menjadi lebih menarik.

Aplikasi ini lebih dari aplikasi filter pada umumnya. VSCO CAM memungkinkan kamu mengatur tingkat eksposur, kontras, dan saturasi pada foto.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mempertajam, memotong, mewarnai, mengontrol suhu, dan butiran pada gambar.

Alat eksposur yang ada di VSCO bisa digunakan untuk membuat foto tampak alami, walaupun hasil sebelumnya kekurangan cahaya. Namun, banyak juga netizen yang menggunakan filter di aplikasi ini untuk menyempurnakan foto.

  1. Afterlight

Afterlight adalah tempat edit foto klasik menggunakan alat seperti kecerahan, kejernihan, kontras, pencahayaan, saturasi, pengencangan, suhu, sketsa, bayangan dan highlight.

Aplikasi ini juga mempunyai banyak pilihan filter yang dapat kamu gunakan. Fusion Afterlight adalah tools yang paling banyak digunakan, karena pengguna dapat menggabungkan beberapa filter dalam satu gambar.

  1. Aviary

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang masih pemula yang ingin belajar mengedit foto. Aviary memiliki berbagai macam bingkai dan stiker yang dapat kamu tampilkan di dalam gambar.

Di sini juga terdapat overlay, efek, eksposur, sketsa, fokus, blur, dan alat untuk menulis teks. Maka dari itu, aplikasi ini menempati peringkat dalam daftar aplikasi edit kekinian.

  1. Camera+

Camera+ adalah aplikasi edit yang bagus untuk fotografer pemula. Tidak seperti aplikasi lain, camera+ memungkinkan pengguna untuk menggunakan alat seperti sensitivitas dan kecepatan rana saat mengambil gambar.

Jika ingin mendapatkan gambar dengan kualitas yang baik, maka sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi ini. Jangan khawatir, karena Camera+ ini sudah dilengkapi dengan fitur pengeditan dasar seperti eksposur dan filter.

  1. Hyperlapse

Hyperlapse tidak seperti aplikasi edit foto pada umumnya. Aplikasi ini ditujukan untuk kamu yang ingin membuat video selang waktu yang menakjubkan.

Aplikasi ini sangat cocok, untuk orang-orang yang ingin membuat karya visual tanpa menggunakan alat-alat yang rumit. Selain itu, video selang waktu akan membuat tampilan gambar kamu semakin kece dan keren. Sehingga, banyak yang tertarik melihat gambar kamu.