Mungkin banyak dari kalian pengguna WhatsApp sudah tidak asing dengan pengaturan yang diberikan aplikasi tersebut. Bahkan mungkin tidak jarang pengguna WhatsApp menemukan foto profil seseorang tidak muncul alias tak bisa kamu lihat. Namun apakah kamu pernah bertanya – tanya kenapa atau bagaimana foto profil WhatsApp tersebut tidak muncul? Ada beragam alasan, salah satu kemungkinan adalah kamu diblokir orang itu.

Menurut laman pusat bantuan WhatsApp, hal ini biasanya berkaitan dengan pengaturan privasi. Dengan pengaturan tersebut, bahwa pengguna WhatsApp dapat menyembunyikan terakhir dilihat (last seen), foto profil, info, status, atau laporan dibaca (read).

Tergantung pada pengaturannya, hal itu bisa saja membuat dirimu jadi tidak bisa melihat informasi kontak bersangkutan di akun WhatsApp. Salah satunya yang paling mudah diketahui adalah foto profil orang itu yang jadi abu-abu tanpa wajah.

Nah, jika foto profil WhatsApp orang lain jadi tak bisa kamu lihat atau tidak muncul di layarmu, ada sejumlah alasan yang mungkin terjadi. Merujuk ke laman pusat bantuan WhatsApp, berikut hal yang mungkin terjadi jika kamu tidak bisa melihat foto profil dan juga data pribadi orang lain pada akun tersebut:

  • Kontak orang tersebut telah mengubah setelan privasinya ke “Tidak Ada”.
  • Kamu telah mengubah setelan privasi terakhir dilihat Kamu menjadi “Tidak Ada”.
  • Kontak Orang tersebut telah mengubah pengaturan privasinya ke “Kontak Saya” dan nomor telepon Anda tidak disimpan sebagai kontak di buku alamat telepon kontak Anda.
  • Kamu telah diblokir oleh orang tersebut.
  • Terdapat masalah koneksi sementara.
  • Kontak Orang tersebut tidak memasang foto profil.