Tim Thomas Indonesia telah berhasil menang bertarung dengan Taiwan dengan durasi paling lama selama Thomas Uber Cup 2021 berlangsung. Pada grup A yang diduduki oleh Negara yang kuat seperti Indonesia, Taiwan, Thailand dan Algeria mampu menyajikan tonton yang menarik bagi pecinta bulutangkis, pasalnya banyak drama dalam setiap pertandingan antara keempat Negara tersebut. Setelah Indonesia menjadi juara grup A, dengan skor kemenangan 3-2 Thailand, 3-2 Taiwan, dan 5-0 Algeria. Setiap skor yang didapatkan dari tim Thomas Indonesia sangat berpengaruh dengan Negara lain.


Rhustavito mampu menjadi ujung tombak yang baik bagi tim Thomas Indonesia, karena Rhustavito berhasil memenangkan setiap partai penentu di partai kelima dengan skor tipis dan melalui set ketiga. Pecinta bulutangkis dibuat perasaannya tidak menentu selama pertandingan berlangsung kemarin Rabu pagi di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.


Pertandingan tim Thomas Indonesia melawan Taiwan berlangsung sangat ketat, pada partai pertama Ginting memainkan peran yang ciamik dalam permainan melawan Chou Tien Chen dengan skor 22-20 21-16, pertandingan berhasil dimenangkan oleh Ginting. Pada partai kedua Fajar/Rian belum mampu melawan duo kuda peraih emas olimpiade kemarin di Jepang. Lalu, di partai ketiga Jojo mampu menang melawan Wang Tzu Wei, Indonesia menjadi unggul satu poin setelah kemenagan Jojo. Pada partai ketiga pasangan dadakan junior senior yaitu, Ahsan/Marthin, akan tetapi pasangan dadakan ini belum mampu meraih kemenangan. Pada partai kelima menjadi penentu, Rhustavito akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 16-21 21-18 21-19. Maka yang lolos di quarter final dari grup A adalah Indonesia dan Thailand. Apakah Indonesia mampu merebut piala Thomas lagi di tahun 2021? Kita tunggu ya! Salam Olahraga!!


Photo: PBSI Twitter