Categories Bisnis

Tips Mudah Menyewa Mobil Saat Liburan

Contents

Liburan jadi hal yang sangat setiap orang tunggu. Karena tentu manusia membutuhkan waktu istirahat sejenak dari segala rutinitas hariannya. Dengan menenangkan pikiran serta menikmati waktu luang sebisa mungkin dipercaya dapat melepaskan stress yang selama ini menghantui. Menghabiskan waktu ketika liburan dengan mengunjungi tempat-tempat indah dan bebas dari polusi udara seperti pegunungan atau perbukitan tentu akan memanjakan Anda dengan cuaca sejuknya, pemandangan hijaunya serta udara yang segar adalah cara terbaik untuk berlibur.

Namun, hal penting yang harus Anda perhatikan ketika ingin mengunjungi tempat wisata adalah transportasi. Karena tanpa adanya tranportasi, sebanyak apapun tempat-tempat wisata yang menjadi tujuan berlibur tentu akan menjadi suatu hal yang mustahil. Sebelum memilih sewa mobil yang baik dan cocok, ada baiknya untuk Anda mencari tahu tentang tips memilih sewa mobil.

Berikut tips-tips memilih sewa mobil yang baik dan cocok :

  1. Harga

Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika ingin menyewa mobil adalah membandingkan harga. Carilah yang menawarkan harga terbaik dari setiap tempat sewa mobil dan bandingkan harga masing-masing dari tempat. Jangan mudah tergiur dengan penawaran harga yang murah dan tidak masuk akal. Lalu buatlah rata-rata perbandingan harga dari semua perusahaan rental sehingga Anda dapat menentukan mana perusahaan rental yang menawarkan harga murah namun masih dibatas wajar.

  1. Waktu Penyewaan

Tips kedua jika sudah menemukan harga dan sewa mobil yang cocok adalah perhatikan waktu penyewaannya. Umumnya waktu untuk mobil yang akan Anda sewa sekitar tiga hari sampai seminggu. Dan penting untuk mengingat tanggal mulai menyewa sampai tanggal habis masa sewa agar terhindar dari keterlambatan mengembalikan.

  1. Supir

Jika Anda termasuk orang yang malas menyetir mobil dalam waktu lama dan tidak bisa menyetir mobil, jasa supir bawaan tentu akan sangat membantu liburan Anda. Menyewa mobil sekaligus supirnya akan banyak memudahkan liburan karena tidak perlu merasa lelah menyetir dari satu tempat ke tempat lain. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir nyasar di daerah yang tidak Anda kenal, karena pastinya  sang supir mengetahui dengan detail jalan-jalan menuju tempat wisata.

  1. Persyaratan khusus     

Bagi Anda yang pertama kali menggunakan jasa sewa mobil, sebaiknya perlu untuk menyiapkan dokumen terkait. Seperti SIM dan kartu keluarga karena ada beberapa perusahaan sewa mobil yang mengharuskan melampirkan dokumen terkait ketika ingin menyewa mobil. Jika Anda mengenal pemilik rental biasanya hanya akan menyerahkan identitas diri. Namun jika untuk kali pertama Anda meminjam mobil, tambah tanpa supir, maka persyaratan akan lebih banyak.

  1. Tanggung jawab dan Bijak

Terakhir, ketika ingin memilih tempat sewa mobil untuk berlibur adalah Anda harus  bisa bertanggungjawab atas mobil yang Anda sewa. Jangan terlena seakan-akan itu adalah milik Anda, hal ini agar Anda terhindar dari kejadian buruk yang tidak diinginkan.

Semua tips diatas bisa anda dapatkan yang terbaik dengan memilih sewa mobil di Sharecar.co.id. Share car adalah aplikasi sewa mobil online lepas kunci mulai dari hitungan jam dan dapat Anda gunakan kapan saja untuk berbagai kebutuhan, baik urusan kantor atau pribadi.

"Kecil Terbina, Remaja Terjaga, Muda Berkarya, Keluarga Bahagia, Tua Bersahaja"

More From Author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like