Ilustrasi bahan masak di dapur.

Saat memasuki jenjang perkuliahan, mahasiswa dihadapkan pada kondisi harus tinggal di kos atau pulang balik, namun jika mereka merupakan rantau maka opsi tinggal di kos adalah opsi wajib. Menjadi anak kos tentu bukan hal yang mudah, mereka harus tinggal jauh dari keluarga, melakukan adaptasi hingga mengatur keuangan secara mandiri.

Sebagai anak kos tentu ingin menghemat pengeluaran bukan? Nah berikut 4 alasan kenapa

anak kos tidak boleh malas memasak:

1. Tersedia banyak resep mudah

Di jaman yang serba digital ini mencari resep masakan simple bukan hal yang sulit, hanya bermodalkan ponsel pintar dan koneksi internet sudah cukup untuk mendapatkan resep tersebut. Jika ingin tetap berkreasi juga bisa, sebut saja menu pizza mi. Yaitu mi matang dicampur telur mentah lalu digoreng kembali akan menjadi pizza mi, mudah bukan?

2. Bahan makanan instan berlimpah

Jika tidak sempat membuat makanan yang cukup rumit, kamu bisa membeli makanan instan walaupun cara ini butuh sedikit biaya. Untuk menyiasatinya, beli lah makanan instan yang bisa dimakan sampai beberapa kali sehingga tidak untuk sekali makan atau bisa juga dibawa untuk bekal makanan di kampus lho.

3. Kebanyakan kost menyediakan dapur

Saat ini kebanyakan kost memang sudah menyediakan dapur sederhana bagi para penghuninya untuk sekadar memasak ringan, hal tersebut berdasarkan pengalaman pribadi penulis karena pernah melihat suasana kost di sekitar kampus penulis sendiri di bilangan Tangerang. So, tidak ada alasan tidak mau masak ya.

4. Sebagai upaya menghemat pengeluaran

Ketiga alasan tersebut merupakan proses untuk mencapai alasan yang terakhir ini, ya tentu untuk melakukan penghematan agar dapat memenuhi kebutuhan lainnya. Selain menghemat, memasak sendiri juga bisa melatih diri kita agar hidup mandiri.