Ilustrasi dalam merencanakan perjalanan.

Zaman sekarang, liburan merupakan sebuah kebutuhan baru terutama bagi masyarakat perkotaan yang rentan terkena stres. Liburan dipercaya dapat mengurangi risiko stres serta membuat tubuh dan pikiran lebih segar, namun bagaimana bila butuh liburan tetapi uang pas-pasan? Yuk simak 4 tips berikut agar Kamu bisa jalan-jalan.

1. Daftarkan surel ke berbagai agen perjalanan

Untuk mendapatkan sebuah harga yang cocok di kantong, kita dapat mengakalinya dengan mendaftarkan alamat surel kepada agen perjalanan hingga maskapai penerbangan. Dengan demikian maka jika terdapat promo tiket pesawat yang tentu saja murah akan langsung dihubungi melalui alamat surel yang telah didaftarkan.

2. Rencanakan sejak jauh-jauh hari

Merencanakan liburan memang harus matang, mulai dari tempat-tempat tujuan, penginapan, akomodasi serta masalah biaya. Denag merencenakan sejak jauh-jauh hari, maka kesempatanmu untuk pergi liburan akan semakin besar karena pada jeda waktu tersebut Kamu bisa memanfaatkannya dengan mencaru uang tambahan. Bagi mahasiswa bisa dengan mencari kerja sampingan dan tentu saja menabung ya.

3. Pilih hari yang bersahabat

Pemilihan hari juga sangat berpengaruh loh, jika Kamu memilih pada hari-hari libur nasional atau hari muda maka dipastikan tiket perjalanan cenderung meningkat. Maka dari itu, gunakanlah hari-hari biasa atau hari tua kalau bisa menghindari waktu liburan sekolah, selain tiket maha serta tempat wisata biasanya akan lebih ramai.

4. Menabung

Nah poin keempat ini bersifat wajib, karena jika poin keempat ini tidak dilaksanakan maka ketiga poin sebelumnya akan sia-sia loh. Menabung bisa dilakukan perhari agar tidak memberatkan, dimulai dengan misalnya 5 ribu perhari namun konstan dilakukan percaya ga percaya bakal bisa memenuhi liburanmu kok, asalkan niat ya!

Baca Juga:  Cara Mengatasi Baby Blues dan Penyebabnya