setiap akhir pekan datang banyak sekali orang yang selama ini sibuk bekerja lebih memilih untuk mengisi weekend mereka dengan istirahat, santai, bermalas – malasan. Namun tidak sedikit pula yang mengisi weekend mereka dengan melakukan hal – hal yang positif. Jadi kalo kamu bingung weekend ini mau ngapain? Kamu bisa melakukan hal – hal ini!

  1. Mulai Hobi Baru

Kalau kamu merasa bosan akan hidupmu. Kemungkinan besar kamu butuh sesuatu yang baru.

Coba pikirkan satu hal yang sudah lama ingin kamu pelajari atau lakukan. Tidak harus sesuatu yang hebat, bisa jadi dari hal – hal yang sederhana, seperti memasak atau membuat kerajinan tangan.

Tidak harus mahal, kamu bisa mulai dari apa yang kamu punya. Mau belajar fotografi, tidak hars beli kamera dulu. Kamu bisa mulai dengan smartphone. Yang penting kamu memulai sesuatu. Kadang kamu tidak tahu minat dan bakatmu sampai kamu mencobanya sendiri.

  1. Bersih – Bersih

Salah satu cara membuat hidupmu lebih mudah adalah dengan membiasakan diri lebih teratur. Tidak Cuma cuci baju atau bersih – bersih kamarmu, kamu juga bisa mulai “membersihkan” isi HP atau laptopmu weekend ini.

Bersihkan inbox e-mailmu, bersihkan gallery di HP mu, kelompokkan file di laptopmu, hapus hal – hal yang sudah tidak kamu perlukan. Hal sederhana ini mungkin tidak sempat kamu kerjakan di saat kamu sedang sibuk. Jika semuanya lebih rapi, kamu akan banyak menghemat waktumu saat bekerja nanti.

  1. Rencanakan keuangan

Pernah terpikir nggak, berapa pengeluaranmu sebulan? Apa selama ini kamu bisa menabung? Atau uangmu selalu habis dan kamu susah membeli yang kamu inginkan, meskipun punya penghasilan yang lumayan?

Nah, mumpung sedang senggang waktunya mulai memikirkan semua itu.

Pikirkan apa rencanamu ke depan. Tulis apa targetmu, dan pikirkan cara untuk lebih hemat. Misalnya, berhenti berlangganan aplikasi yang sudah tidak kamu gunakan, cari alternatif biar nggak boros pulsa, dan banyak lagi.

  1. Quality Time

Jangan kerja terus, berat, kamu nggak akan kuat.

Selagi ada waktu luang weekend ini, lakukan kegiatan yang berkualitas dengan orang – orang yang kamu kasihi. Kamu bisa pergi ke rumah orang tuamu, nge – date bareng pasangan, atau teman – teman yang selama ini kamu “lupakan” karena kamu terlalu sibuk.

Quality Time tidak harus mahal dan makan biaya.kadang, mampir ke rumah mereka dan mengobrol jauh lebih baik daripada pergi keluar dan menghabiskan uang.

  1. Cintai Diri Sendiri

Bukan narsis, tapi merawat diri itu juga perlu. Kalau kamu mau jadi orang sukses, kamu juga harus berpenampilan selayaknya orang sukses.

Bukan kamu dituntut untuk berdandan atau memakai barang branded, tapi setidaknya mulailah berpenampilan rapi, sehingga orang yang melihatmu jadi ikut semangat.

Jika penampilanmu baik, rasa percaya dirimu juga akan meningkat. Potong rambut, merawat diri, pijat refleksi, beli baju yang rapi, semua itu bukanlah buang – buang uang, tetapi wujud menghargai kerja kerasmu… dan bisa menjadi investasimu untuk masa depan!