Bau badan merupakan masalah yang sensitif. Karena bau badan bisa mengganggu kinerja kamu baik di lingkungan rumah maupun lingkungan kantor. Untuk mengatasi bau badan ternyata bisa kamu coba dengan menggunakan bahan alami.

Biasanya bahan alami dapat mengatasi bau badan langsung dari dalam tubuh kita, berbeda dengan menggunakan parfum maupun deodoran yang hanya mengurangi bau badan dari luar saja.

Dirangkum dari berbagai sumber, beberapa bahan alami di bawah ini bisa jadi solusi terbaik untuk atasi bau badan.

1. Jeruk nipis dan kapur sirih

Hasil gambar untuk jeruk nipis dan kapur sirih

Kedua campuran bahan alami tersebut ternyata cukup ampuh untuk mengatasi bau badan. Caranya, kamu hanya perlu mengambil perasan jeruk nipis, tambahkan kapur sirih, kemudian aplikasikan campuran tersebut pada bagian ketiak.

2. Daun sirih

Hasil gambar untuk daun sirih

Daun sirih mempunyai kandungan antioksidan yang sangat baik, kegunaan daun sirih untuk kesehatan sangat banyak. Sudah jadi rahasia umum jika daun sirih memang sejak dulu dikenal kegunaannya mampu menghilangkan bau. Cara menggunakan daun sirih tentu sangat mudah. Kamu cukup dengan merebusnya saja.

Pilih 3 sampai 5 lembar daun sirih segar, lalu rebus dengan menggunakan 2 gelas air. Setelah mendidih, biarkan air menguap hingga air tersisa kurang lebih 1 gelas saja. Konsumsi air rebusan tersebut secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

3. Jahe

Hasil gambar untuk jahe

Jahe merupakan salah satu jenis rempah yang bisa Anda dapat gunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya menggunakan jahe ini juga sangat mudah. Kamu cukup rutin mengonsumsi wedang jahe setiap hari.

Selain itu, kamu juga dapat mengatasi masalah bau badan dengan cara menggosok-gosokkan jahe yang sudah dipotong-potong pada area ketiak.

4. Daun kemangi

Bahan alami lain yang bisa atasi bau badan dari dalam tubuh adalah daun kemangi. Caranya hanya dengan sesering mungkin mengonsumsi daun kemangi. Daun Kemangi mengandung minyak atsiri, minyak inilah yang dapat menjadi penangkal bau badan Anda secara tradisional namun ampuh. Kelebihan daun kemangi yang lain yakni mempunyai kandungan antiseptik alami yang baik. Maka, Daun kemangi dipercaya sangat ampuh mengatasi masalah bau badan yang berlebihan.