Jatuh cinta itu dialami oleh semua manusia. Banyak orang mengatakan jatuh cinta itu alami muncul dari hati karena pertemuan atau kebersamaan. Jatuh cinta tidak butuh alasan, namun pernahkah Anda merasa penasaran apa yang sebenarnya membuat seseorang bisa jatuh cinta?

Fisik dan penampilan seringkali jadi patokan seseorang jatuh cinta karena merasakan jantungnya berdebar kencang. Tetapi, tiap orang memang memiliki alasan berbeda kenapa ia bisa jatuh cinta.

Secara garis besar ada empat alasan utama mengapa seseorang bisa jatuh cinta.

  • Kelebihan yang dikagumi

Orang selalu jatuh cinta pada seseorang karena ia punya kelebihan yang menarik perhatian. Kelebihan itu bisa jadi tidak ia miliki. Tidak harus wajahnya menawan, tapi jika ia punya sesuatu hal yang enak untuk dilihat dalam kesehariannya entah itu cerdas, murah senyum atau jago olahraga, penampilan fisik yang menarik hanya jadi bonus saja.

  • Kecocokan saat berinteraksi

Banyak orang jatuh hati karena menemukan chemistry atau kecocokan yang kuat dengan karakter orang yang disukainya tersebut. Hal ini bisa didasari oleh adanya interaksi dan komunikasi oleh keduanya. Ketika mereka jadi diri sendiri dan jujur, maka kecocokan bisa saja terjadi.

  • Punya Ketertarikan yang sama

Kehidupan sosial seseorang bisa jauh berbeda dengan orang yang dicintainya. Namun bisa saja mereka memiliki satu ketertarikan yang sama terhadap sesuatu.

Hal ini juga memudahkan hati untuk saling terikat. Entah itu tertarik mempelajari ajaran agama yang sama, menyukai musik yang sama, hobi yang sama dan lain sebagainya.

  • Merasa Nyaman

Diperlukan banyak interaksi untuk bisa merasa nyaman di sekitar seseorang. Karena itulah perasaan yang didapatkan terhadap seseorang, kemungkinan cinta akan mudah tumbuh. Saat Anda sudah menemukan kenyamanan, tak perlu lagi merasa canggung dengannya.

Baca Juga:  6 Hal Rahasia Saat Pria Sedang Naksir Wanita

Penjelasan diatas umumnya merupakan awal mula rasa suka dan ketertarikan muncul pertama kali. Namun, tiap orang tetap memiliki alasan berbeda untuk jatuh cinta. Lalu, Anda termasuk alasan yang mana?