Beli AC Bekas
Beli AC Bekas

Mahalnya harga peralatan elektronik termasuk AC, memungkinkan kita harus memilih jalan pintas dengan beli AC bekas atau second. Beli AC bekas tidak ada salahnya asalkan kita mengetahui tata caranya agar tidak menyesal di kemudian hari. Pastikan kita memilih AC dengan kualitas yang cukup baik agar tidak tidak mudah mengalami kerusakan.

Berikut beberapa tips membeli AC bekas yang telah kami rangkum :

  1. Cek bagian luar AC/Casing AC

Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah perhatikan bagian luar (casing) AC. Pastikan tidak ada bekas goresan di permukaannya dan tidak ada bagian bodi atau casing yang berkarat.

  1. Perhatikan saat AC menyala

Dengan mencoba menekan tombol “on/off” pada AC adalah cara untuk mengecek apakah ada yang berjalan tidak normal atau semua berjalan dengan baik. Memeriksa kondisi AC sebelum membeli bertujuan untuk mengetahui apakah AC masih berfungsi dengan baik atau tidak.

  1. Cek sambungan instalasinya

Sambungan-sambungan instalasi kabel ini sangat penting untuk diperhatikan, karena dapat berpengaruh pada kinerja AC. Periksa apakah ada yang terkelupas atau saling menempel satu sama lain.

  1. Cek remote

Biasanya AC sudah pasti disertai dengan remote untuk mengoperasikannya. Oleh karena itu, ketika ingin membeli AC bekas cek terlebih dahulu apakah remote AC masih tersedia dan berfungsi dengan baik atau tidak.

  1. Periksa bagian daya

Selanjutnya adalah periksa bagian dayanya. Daya yang dimaksud adalah apakah ada transfer daya listrik yang mengalir ke unit outdoor AC atau tidak.

  1. Periksa kelengkapannya

Meskipun hanya membeli AC bekas, penting untuk memastikan apakah ada kartu garansinya atau tidak. Karena, dengan kartu garansi kita dapat mengetahui apakah AC yang ingin kita beli kualitasnya sudah terjamin atau belum.

Cipta Solusi Elektrindo melayani Jual-Beli AC Bekas di Tangerang dengan harga yang terjangkau namun berkualitas. Apabila Anda minat silahkan hubungi nomor yang tertera di halaman website kami. Dengan senang hati kami akan membantu Anda.

Baca juga :

Jasa Service AC Tangerang Memilih yang Berkualitas dan Terjamin