Purwakarta merupakan sebuah kota yang istimewa, begitu masyarakat biasa menyebutnya. Namun masih banyak traveler yang belum menjangkau kota nan indah ini. Nah, bagi Traveler yang ingin liburan berbeda dimana kalian bisa menikmati keindahan alam siang hari hingga suasana camping malam hari, yuk ke Parang Gombong, tempat camping yang kece abis.

Parang Gombong menawarkan banyak sekali hal bagi traveler. Segala aktivitas Seru bisa kita lakukan di Parang Gombong dan terutama tempat ini instagrammable bagi kalian yang merasa HITZ.. hehe

Berikut kelebihan yang ditawarkan bagi Traveler di Parang Gombong :

  1. Camping di Parang Gombong

Parang Gombong menawarkan lahan luas berhektar – hektar dengan dikelilingi waduk dan view perbukitan yang bisa membuat para traveler tak ingin pulang ke rumah. Camping di sini membuat para Traveler bisa merasakan udara sejuk di alam terbuka. Pesona keindahan Parang Gombong Purwakarta tak kalah indahnya jika dibandingkan dengan tempat wisata di luar negeri. Birunya langit dan dikelilingi hamparan bukit berwarna hijau, bisa membuat pikiran kembali segar. Traveler wajib datang, karena lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Bagi Traveler yang ingin lebih menikmati keindahan waduknya, Parang Gombong juga menyewakan perahu untuk mengelilingi waduk bahkan kalian bisa memancing disana. Dengan Pemandangan perbukitan semakin lengkap menambah daya tarik buat pecinta camping.

  1. Pemandangan Matahari Terbit, Terbenam yang Menawan dan Api Unggun

Traveling bukan hanya mengunjungi objek wisata semata, tapi harus juga menikmati suasana berbeda di luar keseharian. Hal yang paling seru dalam kegiatan traveling adalah berburu fenomena matahari terbit maupun terbenam alias sunrise atau sunset. Di Parang Gombong, Traveler bisa menantikan detik-detik matahari terbenam yang mengagumkan.

Baca Juga:  Biar Liburanmu Gak Bolong, 4 Kiat Ini Bisa Membantu

Bukan hanya itu, untuk menambah keseruan malam Traveler bisa membuat Api unggun. Selain untuk memberikan kehangatan serta cahaya bagi Traveler adanya api unggun bisa menjadi sarana untuk bersuka ria seperti bakar daging, gitar – gitaran dan menyanyi, dan mengusir nyamuk. Untuk membuat Api unggun di sekitar lahan – lahan tersebut bisa dengan mudah ditemukan ranting – ranting sebagai bahan.

  1. Fasilitas yang Tersedia

Bagi Traveler yang camping disini, kalian tidak perlu khawatir jika perut kalian kosong kehabisan makanan bawaan karena sudah banyak warung yang buka 24 jam. Warung tersebut siap menemani Traveler yang ingin camping berhari-hari. Lahan yang sangat luas bisa menampung ratusan tenda. Sementara untuk toilet dan mushola, sudah disediakan oleh para pemilik warung. Bagi Traveler yang ingin camping tetapi tidak punya tenda dan peralatan camping juga tidak perlu khawatir karena ada warung yang menyewakan tenda dan peralatan tersebut, namun ingat stok terbatas..

Bendungan Parang Gombong sendiri berlokasi di Kutamanah, Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Untuk sampai ke lokasi, bisa ditempuh oleh kendaraan roda dua atau pun roda empat. Jika bingung mencari lokasi, bisa menggunakan bantuan Maps atau bisa menanyakan ke penduduk sekitar. Lokasi camping Parang Gombong, sudah di kenal luas masyarakat Purwakarta.

Jadi bagaimana? Tertarik untuk camping di Parang Gombong Purwakarta? Yuk, segera ajak teman-teman untuk bermalam di tengah alam.