Alpukat telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Tanaman ini menjadi salah satu komoditas buah dengan nilai ekonomi yang cukup tinggi. Buah ini juga memiliki banyak kegunaan dan manfaat bagi kesehatan. Buah alpukat pun bisa dibuat dengan berbagai jus dan minuman salah satunya dengan cara mengonsumsi buah alpukat dengan membuat Avocado Smoothies. Lalu bagaimana pembuatannya? Check this out!

Bahan – bahan yang perlu dipersiapkan sebelum memulai untuk membuat minuman ini, antara lain :

 

1. BUAH ALPUKAT ( 1 BUAH )
Alpukat yang digunakan dalam keadaan masak atau matang dengan ukuran besar.

2. BUAH PISANG ( 1 BUAH )
Pisang yang digunakan ukuran besar dalam keadaan matang ( Kuning cerah ). Usahakan menghindari penggunaan pisang berwarna cokelat dikarenakan rasa manis yang berlebihan.

3. AIR KELAPA
Air kelapa yang digunakan secukupnya agar tingkat encer dan tidak berlebihan. Rekomendasi saya gunakan air kelapa dengan takaran ½ gelas ( gelas disesuaikan ).

4. BATU ES
Batu es yang digunakan sebaiknya dalam penggunaan air yang masak atau matang. Penggunaan batu es dengan takaran sedikit.

5. MADU
Penggunaan madu di rekomendasikan bagi orang yang ingin mendapatkan rasa manis yang kuat, untuk menghindari manis gula ( minuman sehat ).
konsumsi minuman ini hanya untuk 1 orang saja, Penggunaan konsumsi lebih banyak bisa disesuaikan dengan bahan–bahan yang akan digunakan.

 


Tahapan pembuatan Avocado Smoothies, antara lain :
1. Persiapkan blender yang sudah cuci bersih, masukan batu es dengan takaran ( 2 – 3 potongan kecil ).
2. Potong 1 buah alpukat menjadi 2 bagian, masukan daging buah alpukat ke dalam blender.
3. Potong 1 buah pisang menjadi ukuran kecil, agar mudah hancur Ketika diolah blender. Setelah pisang yang dipotong kemudian masukan pisang ke dalam blender. Jika Ukuran pisang kecil gunakan 2- 4 pisang (disesuaikan).
4. Masukan air kelapa dengan takaran ½ gelas dari gelas yang akan digunakan.
5. Masukan Madu , Pengunaan madu secukupnya. Demi mendapatkan manis yang tidak berlebihan.
6. Setelah bahan–bahan semua sudah dicampurkan ke dalam blender. Nyalakan blender olah semua bahan hingga tercampur semuanya.
7. Tuang hasil campuran dari dalam blender, ke dalam gelas. Minuman siap untuk di nikmati. Cara minum bisa menggunakan sedotan atau di teguk secara langsung.
Minuman ini cocok sebelum memulai aktifitas di pagi hari atau saat waktu luang membaca buku. Minuman sehat di buat dengan bahan-bahan mudah dan terjangkau.

Selamat mencoba!

Penulis : Nurul Fajri