Hallo gais, masih ketemu dengan kita lagi di FOODTOPEDIA edisi minggu ini!

Masih berlanjut dari yang kemarin, kali ini tetap dengan bahan yang sama yaitu Avocado atau lebih dikenal dengan buah alpukat. Buah alpukat ini kita racik dengan campuran kopi. Idenya ini kita adaptasi dari minuman hits anak jaman sekarang yang bisa di order langsung dari ojek online. Perkembangan zaman yang sudah maju dengan banyak minuman jenisnya dengan modifikasi sedikit, jadilah minuman hits anak jaman sekarang. Lagi pula bisa dibuat sendiri dengan bahan – bahan mudah dan gampang dicarinya.

Langsung aja kita buat minuman Avocado Coffee Ice Cream. Biar gak makin lama langsung aja kita buat sekarang. Lets try it !

 


Bahan – bahan yang perlu dipersiapkan sebelum memulai untuk membuat minuman ini. Yang dipersiapkan antara lain :

1. BUAH ALPUKAT ( 1 ½ PCS )
Alpukat yang digunakan dalam keadaan masak atau matang dengan ukuran besar.

2. NESCAFFE CLASSIC ( 1 SENDOK )
Kopi yang digunakan kalau bisa bungkus kecil, kalau tidak ada bisa gunakan ukuran lain, karena yang akan digunakan hanya 1 sendok saja.

3. SUSU KENTAL MANIS ( 2 SENDOK )
Susu kental manis yang digunakan hanya secukupnya agar tingkat encer tidak berlebihan. Rekomendasi saya gunakan air setengah gelas saja (sesuai ukuran gelas masing – masing).

4. ICE CREAM ( 1 SENDOK )
Penggunakan ice cream direkomendasikan menggunakan rasa yang sama sesuai dengan susu kental manis yang digunakan.

5. AIR PUTIH ( ½ GELAS )
Penggunaan air Putih disesuaikan dengan Takaran gelas yang digunakan masing – masing.

6. BATU ES.
Batu es yang digunakan sebaiknya dalam penggunaan air yang masak atau matang . Penggunaan Batu es Sedikit ( secukupnya ).
Bahan yang digunakan untuk konsumsi 1 orang, jika melebihi kapasitas yang konsumsi bisa menyesuaikan jumlah bahan – bahan yang akan digunakan.



Tahapan pembuatan Avocado Coffe Ice Cream, antara lain :

1. Persiapan Blender yang sudah cuci bersih, masukan batu es sesuai dengan selera saja karena yang kita buat tingkat keenceran minuman ini disesuaikan dengan kalian sendiri.


2. Potong 1 pcs buah alpukat dibelah menjadi 2 bagian, pastikan buah yang digunakan sudah masak atau matang agar Ketika dikonsumsi tidak terasa pahit. Masukan buah alpukat ke dalam blender yang telah dibelah menjadi 2 bagian tadi.


3. Masukan 2 Sendok Susu kental manis ke dalam blender .


4. Masukan air mineral ½ gelas disesuaikan dengan gelas yang akan digunakan saat penyajian.


5. Blender semua antara batu es, Alpukat, Air mineral dan Susu kental manis.


6. Setelah semua dihalus dalam blender, letakan hasilnya ke dalam gelas yang disajikan.


7. Masukan 1 Sendok Nescaffe classic ke dalam gelas, campur dengan 6 Sendok air Panas lalu aduk secara merata . disarankan menggunakan air panas agar lauran kopi tercampur dengan rata.

8. Tuang kopi ke atas hasil blender campuran alpukat.


9. Tambahkan 1 sendok ice cream ke atas gelas sebagai toping minuman.


10. Tambahkan ½ potongan alpukat yang dipotong dadu kecil sebagai toping pendamping dari ice cream.


11. Minuman siap disajikan, jangan lupa difoto sebelum dinikmati.
Minuman ini cocok dinikmati untuk melihat senja sambil berfoto untuk upload di Instagram. Minuman hits dari buatan tangan sendiri. Minuman sehat dibuat dengan bahan bahan mudah dan terjangkau.

 


Jangan lupa dicoba, tetap eksplore masak kalian. Dengan menu baru dengan bahan–bahan yang mudah di temukan yang pastinya harganya murah, Selamat mencoba!


Penulis : Nurul Fajri (intagram : Jibenu)