Dunia perfilman Indonesia sedikit demi sedikit mulai menunjukkan kemanjuan yang membanggakan, dengan sebelumnya lahir film action The Raid (2011) yang masuk ke dalam Box Office luar negeri, saat ini Indonesia mulai memproduksi film dengan nyawa Hollywood.

Foxtrot Six, yang tayang serentak di Bioskop Indonesia pada Kamis (21/02/2019) ini menyajikan film action dengan rasa Hollywood. Film hasil garapan sutradara Indoneisa, Randy Korompis.

Selain itu ada peran besar dalam film ini dengan campur tangan Sutradara Hollywood, yaitu Mario Kassar. Yang kita tau Mario Kassar sudah sering terlibat dalam film Hollywood seperti Terminator, Rambo, Total Recall dan Instinct.

Film yang di bintangi oleh artis papan atas seperti Oka Antara, Verdi Solaiman, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Julie Estelle, Edward Akbar, dan Mike Lewis ini full dengan adegan action yang cukup menegangkan.

Film ini bercerita mengenai masa depan, menurut Produser film ini Andreas Ian Tika bercerita tentang film ini di masa depan terjadi musibah besar di dunia yaitu kekeringan. Pangan susah untuk tumbuh di berbagai negara, namun di Indonesia pangan melimpah ruah, dan banyak orang yang mulai berdatangan ke Indonesia.

Dengan banyaknya orang yang mulai berdatangan ke Indonesia, membuat Indonesia over populated yang menjadikan harga pangan meningkat dan terjadilah kelaparan besar.

Kelompok partai elit pada masa itu pun memanfaatkan situasi krisis ini untuk mendapatkan keuntungan tersendiri bagi mereka. Nah, pada saat ini ada seorang anggota marinir yang berjuang bersama teman-temannya yang lain untuk memberantas dan memperjuangkan Indonesia.

Dalam film ini ada lambang yang menarik perhatian, terkesan simpel namun memiliki arti yang sangat besar.

Lambang ini membahas 5 hal yang berarti, pertama warna merah dan putih ini melambangkan warna bendera Indonesia, lalu warna merah di atasnya juga berarti penguasa yang berkuasa pada masa itu, warna putih yang di bawahnya melambangkan rakyat yang ditekan dari atas oleh penguasa pada masa itu, untuk segitiga kecil terbalik berwarna abu gelap melambangkan pejuang yang memperjuangkan hak rakyatnya dan yang terakhir apabila dilihat secara keseluruhan lambang ini berbentuk binatang Fox.

Film ini banyak sekali yang mereview positif dan negatif. Dengan berbagai kekurangan yang ada di film ini salah satunya pertanyaan yang banyak muncul adalah film ini dari awal hingga akhirnya full menggunakan bahasa Inggris bukan menggunakan bahasa Indonesia.

Namun, film ini sudah cukup membanggakan Indonesia dengan kualitas film yang cukup baik di tengah-tengah kualitas film Indonesia yang monoton.

Bagaimana penasaran dengan filmnya, lihat trailernya dulu yuk sebelum nonton di Bioskop kesayanganmu..

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here