Siapa yang tak kenal durian dengan bau menyengat yang khas, memiliki kulit yang berduri tajam namun lembut di dalam. Namun ternyata durian ini memiliki kerabat dalam satu genus loh. Buah ini dinamakan buah lai.

Buah Lai yang hanya akan kamu temukan di tanah kalimantan. Apabila kamu sedang berjalan-jalan di balikpapan jangan heran banyak sekali yang akan menjajahkan buah ini dipinggir jalan. Kamu akan bingung dan tertipu sebetulnya buah apa ini.

Bentuknya yang mirip sekali dengan durian namun memiliki ukuran yang lebih kecil dengan daging di dalamnya berwarna kuning terang. Buah lai ini memiliki banyak jenis, tidak hanya berwarna kuning terang, daging buah lai juga ada yang berwarna jingga hingga kemerahan.

(source : kaskus)

Bagi kamu yang tidak menyukai durian karen baunya yang menyengat, kamu bisa nih mencoba buah lai khas kalimantan ini. Buah lai juga tidak memiliki kandungan gas yang tajam seperti buah durian, jadi bagi ibu hamil bisa nih menikmati buah lai dengan nyaman. Namun, tetap diperhatikan ya untuk tidak mengkonsumsi tidak berlebihan.

Buah lai ini bisa kamu dapatkan dengan harga murah, satu buah lai diberi harga mulai dari Rp 10.000 rupiah hingga Rp 50.000 rupiah, tergantung jenis dan besarnya buah lai yang dijajahkan. Penasaran untuk mencoba? Yuk datang ke kalimantan!