Halo sobat pembaca Barisandepan.com apa kabar kalian semua? Insyaallah sehat selalu dan selalu semangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Hari ini kita akan menyimak sebuah cerita mistis. Yakni Misteri Tol Cipali!

Sobat Pembaca, kalian pasti tahu kan tol yang berada dijawa barat ini? Ya, tol cipali namanya. Dibangun pada tanggal 13 juni 2013. Tol yang banyak terjadi kecelakaan di Jalur ini dan banyak juga yang percaya bahwa penyebab kecelakaan di tol ini adalah Non teknis alias Hal gaib.

Keberadaan Tol cipali Memang sangat membantu bagi masyarakat jakarta yang berpergian ke jawa barat. Pasalnya, kita bisa menghemat waktu 1,5 – 2 jam. Tak hanya sekedar menghemat waktu saja, Tol Cipali juga memangkas jarak perjalanan hingga 40 KM dibanding melalui Jalur Pantura.

Namun, menurut warga sekitar yang tinggal di sekitar Tol Cipali Tersebut Penyebab Tejadinya Kecelakaan adalah Batu besar yang berada Disamping jalan. Batu yang dikelilingi beberapa makam tersebut tak bisa dihancurkan atau dipindahkan. MM menyebut Tol Cipali dibuat berbelok untuk menghindari Batu Bleneng ungkapnya. “Itu tradisi Jawa dan harus dilakukan, agar tidak banyak lagi jatuh korban. Minimal mengurangi korban lain,” katanya.

Selain mengungkap adanya batu keramat, MM mengungkapkan Tol Cipali memang angker. Ia menyebut ada kerajaan jin di tol tersebut. “Ada gelombang angin yang terus berpindah dari tempat satu ke tempat yang lainnya. Ini tidak wajar,” katanya.

Menurut MM, gelombang angin tersebut tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. “Apalagi di KM 90, di situ dulunya adalah pusat kerajaan jin atau makhluk halus dan ini sangat angker,”

Sementara itu, diwaktu yang berbeda, salah seorang warga sekitar berinisial H menuturkan, pernah suatu ketika ada seorang pekerja jalan tol, yang tewas saat ditugaskan untuk menghancurkan Batu tersebut menggunakan alat berat. Akibat dari kejadian tersebut, jalur jalan tol terpaksa dibelokkan. Batu itu ada penunggunya. Soalnya sudah sejak lama batu itu ada di sini. Ada yang bilang kalau batu itu jadi ‘Sumpel’. Ada juga yang bilang kalau batu ini jadi pertanda asal mula Pulau Jawa jadi pemukiman, ” sambungnya.

Selain kisah mistis Batu yang berada di Tol Cipali, para pengemudi menceritakan pengalamannya saat berada di tol cipali.Terutama pada saat tengah malam bahwa Kertajati sampai Sumberjaya, tepatnya di kawasan KM 178 Panjalin Lor, Kecamatan Surabaya. Misteri Tol Cipali yang satu ini lebih sering terjadi.

menurutnya, Sosok wanita misterius yang menyeberang jalan ini kerap kali menyebabkan kecelakaan. Karena pengemudi hendak menghindari sosok wanita tersebut dengan membanting setir.

Terlepas dari kisah angker dan mistis yang melingkupi kawasan di Tol Cipali, berkendara di jalur bebas hambatan memang harus dilakukan secara cermat dan hati-hati. Selain kendaraan yang melaju kencang, faktor lain seperti kondisi tubuh yang lelah, hingga cuaca buruk juga bisa mendatangkan bahaya bagi pengendara. Berdoa, fokus, dan berhati-hati bisa menjadi solusinya.

Bagaimana sobat Pembaca Barisandepan pasti seru kan ceritanya?. Semoga kalian suka dengan cerita kali ini ya!

Terima kasih banyak yang sudah membaca cerita ini. Tunggu cerita mistis lainnya di lain hari ya, terimakasih!

Penulis : Arya Ahmad