Kandungan gizi buah delima merupakan salah satu yang tertinggi diantara buah – buah lainnya. Mengonsumsi buah delima secara teratur mampu menghindarkan tubuh kamu dari berbagai macam penyakit yang bisa membahayakan kesehatan tubuh. Kandungan gizi buah delima bahkan memiliki kekuatan tiga kali lipat melebihi anggur merah dan teh hijau. Oleh karena itu, kamu harus mengonsumsi buah delima untuk kesehatan.

Berikut ragam manfaat buah delima untuk kesehatan :

1. Mencegah kanker

Manfaat buah delima yang pertama adalah untuk mencegah kanker seperti kanker prostat, kanker payudara, kanker paru – paru dan kanker kulit. Hal ini disebabkan oleh antioksidan polifenol yang dikandung oleh buah delima, sehingga dapat mencegah terjadinya kanker tersebut. Meminum jus delima, sudah menghambat pertumbuhan sel kanker dan dengan perlahan membasmi sel kanker tersebut secara alami.

2. Mencegah Penyakit Jantung

karena sifat anti inflamasi, buah delima bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung. Buah delima kaya akan polifenol bersifat antioksidan. Oleh Karena itu, buah delima dapat mencegah kerusakan akibat radikal bebas pada dinding arteri. Hal itu menjelaskan manfaat buah delima dalam mencegah penyakit jantung.

Selain itu, manfaat buah delima juga mampu menjaga kadar kolesterol buruk agar tidak terjadi plaj yang menyebabkan masalah jantung koroner. Padahal penyakit jantung ini adalah penyakit yang sangat mematikan, dan pencegahannya tergolong rumit karena beberapa faktor. Karena itulah manfaat buah delima bisa digunakan dalam membantu melindungi organ dari tahap awal penyakit jantung.

3. Membantu melawan nyeri sendi

Lagi-lagi manfaat buah delima satu ini didapatkan dari sifat anti inflamasi yang ada pada kandungannya. Hal tersebut dapat membantu mengobati dan melawan rasa nyeri sendi atau peradangan pada persendian.

Baca Juga:  4 Manfaat Tidur Tanpa Bantal bagi Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui

Bahkan manfaat buah delima ini juga bisa memblokir enzim yang berpotensi merusak sendi pada penderita osteoarthritis. Dengan manfaat buah delima satu ini, kamu dapat menjaga kesehatan sendimu dari penyakit penyakit yang bisa menyerangnya.

4. Membantu meningkatkan daya ingat

Manfaat buah delima selanjutnya adalah membantu meningkatkan daya ingat. 2 gram ekstrak buah delima dapat mencegah penurunan memori.

Bahkan manfaat buah delima juga dapat membantu melawan penyakit Alzheimer, berdasarkan studi yang dilakukan dengan objek tikus. Ketika kamu secara rutin mengonsumsi buah delima setiap harinya, hal itu dapat berdampak pada meningkatnya daya ingat.

5. Menurunkan tekanan darah

Buah delima juga terkenal bisa membantu menurunkan tekanan darah dengan mencegah aktivitas serum enzim pengubah angiotensin. Selain itu asam punisat yang terkandung dalam buah delima dapat menurunkan kolesterol dan mengurangi tekanan darah.

Hal ini juga berkatian dengan penyakit tekanan darah tinggi yang juga berkaitan dalam memicu serangan jantung dan stroke. Bahkan, pasien hipertensi bisa mengalami penurunan tekanan darah yang sangat signifikan setelah mengonsumsi jus delima setiap hari selama dua minggu.

6. Merupakan Simbol Kesuburan

Manfaat buah delima selanjutnya adalah hal-hal yang berhubungan dengan kesuburan pria. Misalnya meningkatkan libido, meningkatkan kualitas sperma dan membantu mengatasi ejakulasi dini. Manfaat buah delima dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual pada pria. Hal ini dikarenakan jus delima mampu berfungsi sebagai afrosidiak alami.

Meminum jus delima setiap pagi secara rutin dapat meningkatkan konsentrasi sperma. Selain itu, meningkat pula kepadatan sel spermatogenetik serta lapisan germinal yang bertugas dalam membantu meningkatkan produksi sperma pada pria.

Buah delima juga bisa menghindarkan pria dari ejakulasi dini dengan cara mengonsumsi jus delima secara rutin setiap harinya. Hal tersebut menyebabkan meningkatnya aliran darah ke alat kelamin serta mengurangi stress oksidatif yang menjadi penyebab dari ejakulasi dini.

Baca Juga:  Ternyata Air Mendidih Bermanfaat Bagi Kesehatan, Simak Yuk!

Kerusakan oksidatif ini dapat merusak aliran darah di semua area tubuh, termasuk jaringan ereksi. Banyaknya manfaat buah delima terhadap perkembangan pada alat kelamin pria, kerap menjadikan delima simbol kesuburan. Bahkan segelas jus delima juga bisa meningkatkan kadar testosteron tidak hanya pada pria, tapi juga wanita.